KPU Lampura Menyatakan Ketiga Pasangan Pilbup Lulus Pemeriksaan Kesehatan

Iklan

KPU Lampura Menyatakan Ketiga Pasangan Pilbup Lulus Pemeriksaan Kesehatan

Redaksi
Kamis, Januari 18, 2018 | 00:46 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-17T17:46:38Z

Suaralmpung.Com, Lampung Utara - Komisi Pemilihan Umum Lampung Utara (KPU Lampura) menyatakan ketiga kontestan dalam Pemilihan Bupati Lampura (Pilbup Lampura) lulus pemeriksaan kesehatan. Mereka adalah Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo (ABDI), Aprozi Alam – Ice Suryana (OCE), dan Zainal Abidin – M.Yusrizal (ZAYA).

"Hasil pemeriksaan dan penilaian tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), ketiga bakal pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat kesehatan," kata Ketua KPU Lampura,Marthon, dalam rapat pleno terbuka, di Kantor KPU, Rabu (17/1/2018).

Marthon menuturkan, pemeriksaan kesehatan yang telah dijalani‎ oleh ketiga kontestan itu ialah pemeriksaan jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkoba. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Bandarlampung, beberapa hari lalu.
"Hasil pemeriksan kesehatan ini bersifat final dan tidak bisa dilakukan pemeriksaan pembanding," tegasnya.

Masih menurut Marthon, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan usai pemeriksaan kesehatan, yakni perbaikan serta penelitian berkas pencalonan. Setelah itu, baru akan memasuki tahapan akhir atau kesimpulan.

"Setelah tahapan – tahapan itu akan dilakukan tahap akhir yaitu kesimpulan," tutur dia.
‎Rapat pleno ini dipimpin oleh Ketua KPU Lampura, Marthon, didampingi empat komisioner lainnya dan dihadiri oleh Ketua Panwaslu, Forkopimda, perwakilan Pemkab serta perwakilan dari pasangan bakal calon.

Pilbup Lampura pada tanggal 27 Juni mendatang kemungkinan besar akan diikuti oleh ‎tiga kontestan. Ketiga kontestan ini, yakni ABDI, OCE, dan ZAYA. Pasangan ABDI diusung oleh partai Gerindra, PAN, PKS dan NasDem dengan jumlah 17 kursi di DPRD. Pasangan OCE diusung Partai Golkar, PKB dan PBB dengan jumlah 11 kursi di DPRD. Sementara pasangan ZAYA diusung oleh PDI-Perjuangan, Demokrat, Hanura, dan PKPI, dengan total 18 kursi di DPRD.(heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Lampura Menyatakan Ketiga Pasangan Pilbup Lulus Pemeriksaan Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan