Bejo Susanto Anggota DPRD Lamsel, Dari PAN Gelar Reses Ke 1 Tahun 2018 Bersama Warga Tangkit Batu

Iklan

Bejo Susanto Anggota DPRD Lamsel, Dari PAN Gelar Reses Ke 1 Tahun 2018 Bersama Warga Tangkit Batu

Redaksi
Senin, Februari 05, 2018 | 06:30 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-04T23:30:09Z

Suaralampung.Com.
Natar - Pelaksanaan reses Ke 1 tahun 2018 dapil 2 Natar terlaksana di Dusun Tangkit Batu Desa Muara Putih Natar Lam-sel oleh anggota  DPRD dari fraksi PAN Bejo Susanto. Pada Minggu (4/2/18).

Kang Bejo sapan akrab Bejo Susanto dalam penjelasannya dihadapan  masyarakat Deda Muara putih, ia mengatakan bahwa tujuan reses itu untuk menemui kontituen dalam rangka menyerap  aspirasi warga, pada masing-masing dapil.

Pada  kesempatan reses tersebut dilangsungkan dialog dan tanya jawab diantaranya disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat, yaitu Iwan dari Dusun Cisarua, dirinya mohon untuk dibuatkan parid tau siring, sehingga setiap turun hujan tidak menggeni badan jalan sekaligus untuk menghindari kerusakan jalan, karena tidak adanya saluran pembuangan air.

Ditempat yang sama juga disampaikan warga painnya Thoha yang meminta kepada dewan untuk memperjuangkan pembangunan jalan berupa hotmix dari Tangkit Batu, punggur, cepana  hingga muji mulyo, sepanjang dua kilo meter.

"Lalu keluhan saya yang lain, yaitu untuk memperoleh layanan ambulan gratis, ternyata tidak mudah sperti yang dijanjikan, karena kenyataannya untuk mendapat layanan ambulan gratis terbilang sulit, dengan harus mendapatkan surat rekom dari puskes atau camat, tanpa sarat itu terpenuhi masyarakat tidak akan pernah mendapatkan pelayanan ambulan gratis, karena itu kedepannya untuk menjadi perhatian bersama," kata dia.

Sementara bapak Aris memberikan masukan terkait masalah pengurusan KK dan KTP menurutnya masih tersa berbelit-belit. "Meskipun kadang sudah rekaman, tragisnya harus datang ke kantor capil di kalianda untuk mengambilnya kan jauh," paparnya.

Beberapa keluhan lain juga muncul dalam sesi dialog diantaranya, terkait bagaimana caranya masyaraakat miskin dapat mengakses layanan BPJS gratis, serta harapannya bagaimana agar kuotanya ditambah, serta lebih merata dalam penyebarannya, juga muncul permintaan agar reses turun kemasyarakat dapat lebih sering untuk ditingkatkan.

Dari pantauan media ini acara reses tersebut berjalan dengan sangat baik, antusias, Serta dihadiri oleh perwakilan Sekwan. Dimana pada kesempatanntetsebut Bejo Susanto Berjanji akan kenyampaikan semua keluhan dari masyarakat, di tingkatan Dewan. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bejo Susanto Anggota DPRD Lamsel, Dari PAN Gelar Reses Ke 1 Tahun 2018 Bersama Warga Tangkit Batu

Trending Now

Iklan

iklan