Kecamatan Pugung Capai Target Pelayanan Akseptor KB 2017

Iklan

Kecamatan Pugung Capai Target Pelayanan Akseptor KB 2017

Redaksi
Rabu, Februari 14, 2018 | 22:02 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-14T15:03:03Z

Suralampung.com-Tanggamus-Hasman kordinator PLKB kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus Lampung   mengadakan pelayanan KB di KKB Pekon/desa Sumanda dan KKB Tiuh Memon Kecamatan Pugung Tanggamus,"Rabu(14/2/2018).

Dalam kegiatan itu Hasman mengatakan respon masyarakat di kecamatan ini sangat positif, sehingga melimpah ruah peserta KB implan dan Iud dengan peserta KB baru 100 implan dan 10 akseptor KB Iud terpasang,"menurut Hasman Koordinator Penyuluhan (Korluh) KB kecamatan Pugung,"Rabu(14/2).


" Sekitar 100 orang calon akseptor lagi ibu yang belum terpasang menunggu tahap kedua .tak lupa Kabid KB Dinas (Pengendalian Jumlah Penduduk) Dalduk Tanggamus, Drs Setiyarno akan mengupayakan bagi yang belum terpasang kontrasepsi implant.
Karena  terbatas nya alat kontrasepsi (alkon) tersebut,"ujarnya.

Lanjut Hasman khusus kampung KB di Pekon Gunung Kasih kecamatan Pugung,sudah siap calon akseptor KB Iud dan KB Implan, meraka adalah peserta KB aktif.

 Implan dan Iud alat kontrasepsi MKJP (Mik Kontrasepsi Jangka Panjang ) sedangkan pil suntik non MKJP. Awal 2018 segera kita mulai bergerak. 

Pada hari ini kita melakukan pelayanan KB sebanyak 115 orang di kedua Pekon," jelas Hasman,disela penyuluhan KB/KKB di pekon Sumanda dan Tiuh Memon. (Sahril Fauzi/Saripudin/Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecamatan Pugung Capai Target Pelayanan Akseptor KB 2017

Trending Now

Iklan

iklan