Kegiatan Reses Ke 1 Tahun 2018 Anggota DPRD Lamsel, Supriyanto Hutagalung Serap Aspirasi Ratusan Perwakilan Warga Haduyang

Iklan

Kegiatan Reses Ke 1 Tahun 2018 Anggota DPRD Lamsel, Supriyanto Hutagalung Serap Aspirasi Ratusan Perwakilan Warga Haduyang

Redaksi
Rabu, Februari 07, 2018 | 10:28 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-07T03:28:18Z

Suaralampung.Com.
Natar - Dalam kegiatan reses ke 1 tahun 2018 Anggota DPRD Lamsel, Supriyanto Hutagalung, SP (wakil ketua 1 DPRD Kab lamsel), bersilaturahmi dalam rangka reses turun ke daerah pemilihannya, yang dihadiri oleh masyarakat dusun Kroya desa haduyang.

Dikatakan oleh Bang Galung, sapan akrap Suprianto Hutagalung,  bahwa tujuan dilksanakn reses adalah utuk bertemu langsung dengan masyarakat, tujuannya untuk mendengarkn keluhan, keinginan dan memberikan solusinya, sehingga dengan momentum reses ini aspirasi-aspirasi dari masyrakat akan dapat ditindklanjuti untuk dikoordinsikan dengan dinas/ instansi terkait," kata dia Selasa (6/2/18).

Dalam reses tetsebut juga digelar sesi tanya jawab, yang di warnai dengan pertannyan dari perwakilan warga yangbdatang,  Basuki mohon bantuan pembuatan sumur bor untuk pertanian, utuk mendapat bantuan tersebut  bagaimana prosedurnya.  Karena didusun kroya masyarakat mayoritas petaniI.

Masukan lain muncul dari Novi Irianti menannyakan bagaimana prosedur pengurusan KTP bagi warga pindahan dari daerah lain ke desa haduyang. Hal yang sama ditanyakan oleh ibu Mayhandayani. " Saya pindahan dari OKI yang sudah mengurus surat pindah domisili dan sudah perekaman KTP disana, tidak jadi-jadi karena katanya alat perekaman rusak, akhirnya saya putuskan buat disini tapi harus nunggu dan dicek dari oki/ palembang, mengingat KTP ini sngat dibutuhkan mohon bantuan dan solusinya," kata dia.

Usulan laian Ibu Dona menyampaikan agar dapat dimudahkan dalam mendapatkan pupuk, karena disaat musim tanam pupuk langka sehingga kmi para petani susah untuk membelinya, mohon solusinya.

Lain pula Ibu Indar menannyakan tentang mobil ambulance gratis di desa haduyang, bagaimana caranya untuk mnghubunginya, karena apabila ada warga yang sakit atau akan melahirkan sngat membutuhkn sarana ambulance tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Supriyanto Hutagalung menyampaikan Tanggapannya.
Dalam reses yang dihadiri ratusan warga tersebut dirinya juga menyampaikan tentang usulan pembuatan sumur bor untuk pertanian di dusun kroya, agar membuat proposal usulan diketahui oleh desa, selanjutnya akan ditindklnjuti untuk diperjuangkan.

 "Mengenai syarat pindah domisili sebagaimana dismpikn oleh ibu novi irianti, agar meminta surat keterangan pindh dari disdukcapil setempat dan diserahkan kepafa Desa sesuai domisili, baru yang akan dituju,  selanjutnya akan dibntu untuk penerbitan KTP dengan catatan sdh perekaman sehingga secara otomatis telah memperoleh NIK," kata Bang Galung.

"Untuk masalah yang dihdpi oleh ibu Mayhandayani maka akan kami koordinasikn dengan dinas terkait. Mobil ambulance gratis desa Haduyang, caranya setiap warga dapat menghubungi pihak aparatur desa karena ambulance tersebut disediakn untuk memenuhi kebtuhan masyarakat sebagai sarana bagi warga yang sakit atau melahirkan dan memerlukn pertolongan," papar dia.

Dalam kesempatan itu pula disampaikan oleh wakil ketua DPRD Lamsel tersebut, "Untuk kebutuhan pupuk bersubsidi akan kami koordinasikn dengan dinas terkait shinnga kuota pupuk bersubsidi dapat tersedia saat masyarakat membtuhkn Sebelum mnutup acara reses ini," ungkapnya.

Bang Galung menginformasikan bhwa pada tahun 2018 ini akan ditingkatkn pembangunan jalan sampai hotmix dari perempatan dusun sukarame melintasi dusun kroya desa haduyang sampai dengan dusun sri rejo desa branti raya spanjang -/+ 3 km.(Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan Reses Ke 1 Tahun 2018 Anggota DPRD Lamsel, Supriyanto Hutagalung Serap Aspirasi Ratusan Perwakilan Warga Haduyang

Trending Now

Iklan

iklan