ODOJ Lampung Barat Sukses Gelar Ngaos Kedua

Iklan

ODOJ Lampung Barat Sukses Gelar Ngaos Kedua

Redaksi
Minggu, Februari 25, 2018 | 19:31 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-25T12:31:57Z

Suaralampung.com-Lampung Barat-Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Area Lampung Barat sukses melaksanakan Ngaji on the street (Ngaos) untuk yang kedua kalinya di wilayah Lampung Barat. Pada kesempatan kali ini pengurus Dewan Area (DPA) Lampung Barat melaksanakan Ngaos di Kawasan Sekuting Terpadu atau tepatnya di Halaman Islamic Center Lampung Barat (25/02) setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Kebun Raya Liwa Lampung Barat satu bulan yang lalu.

Agenda Ngaos yang kedua ini mengangkat tema "Indahnya Hidup Bersama Alquran" dengan diikuti sebanyak 120 peserta yang terdiri dari para remaja, orang tua maupun anak-anak yang merupakan para odojer (sebutan member ODOJ) Lampung Barat dan masyarakat umum serta dihadiri oleh QHI (Qur'anic Healing International).


Agenda diawali dengan pembukaan, lalu sambutan oleh ketua ODOJ DPA Lambar, Febry. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peserta Ngaos kali ini di luar dugaan panitia, jumlahnya yang sangat banyak. Beliau sangat senang karna syiar Alquran di Bumi Skala Beghak ini mulai menyebar luas. Dan beliau berharap, sebaiknya kita penuhi dada kita dengan AlQuran. Karna sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya. 

"Disini saya merasa senang karena peserta yang sangat antusias dibandingkan sebelumnya. Saya berharap masyarakat Lampung Barat khususnya untuk menghiasi dada dan hati kita dengan Al qur'an karena pada dasarnya ialah sebaik baiknya manusia adalah yang mempelajari al qur'an." Ujar Dia.

Seusai Ngaos, dilanjutkan dengan agenda panahan yang dipandu oleh Firman, salah satu pengurus ODOJ DPA Lambar. Para peserta diajarkan bagaimana caranya memanah, dan diberikan kesempatan untuk mencoba memanah satu per satu.

Para peserta sangat antusias mengikuti agenda ini dan berharap dapat dilaksanakan secara rutin sehingga dapat mempererat tali silaturrahiim.

Desi salah satu peserta perempuan yang mengikuti Ngaos ini menyampaikan bahwa "Ngaos kali ini sangat berkesan karna NGAOS kali ini sangat ramai sehingga bisa bersilaturrahiim dengan seluruh odojer Lambar, dan ada bonus belajar memanah." Kata Dia. Selain itu, Arifin peserta laki laki yang ikut Ngaos juga menyampaikan, "kami tidak hanya tilawah tapi bisa mengetahui teknik memanah dan langsung belajar memanah." Tutur ia.

Para peserta umum yang sebelumnya belum mengetahui ODOJ banyak yang tertarik untuk menjadi bagian dari komunitas One Day One Juz ini. Dengan bersama-sama membumikan Alquran dan melangitkan manusia diharapkan dapat mensyiarkan agama di Lampung Barat."(Rls/Yoes) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ODOJ Lampung Barat Sukses Gelar Ngaos Kedua

Trending Now

Iklan

iklan