Salah Satu Pelaku Begal Sapi Tertembus Timah Panas

Iklan

Salah Satu Pelaku Begal Sapi Tertembus Timah Panas

Redaksi
Selasa, Februari 06, 2018 | 11:52 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-06T04:52:26Z

Suaralampung.com-lampung timur-.Ternyata saat ini Bukan hanya Jenis sepeda motor atau atau Mobil yang menjadi sasaran para Begal namun para pemilik Hewan ternak pun harus ektra hati-hati dikarnakan saat ini para pelaku telah menambah daftar nama Begal yaitu Begal Sapi. 

Hal ini terjadi pada Sumarno warga Rt/Rw 005/003 dusub II Desa gunung mulyo kecamatan sekampung udik kabupaten lampung timur.
Kronologis kejadian pembegalan sapi terjadi pada Rabu 16 november 2016, lalu sekira pukul 16-30-wib, tiga pelaku  datang ke tempat kejadian perkara (TKP) sesampai di peladangan para pelaku menodongkan senjata tajam jenis pisau (laduk) ukuran 15cm ke arah perut lalu pelaku lainya menodongkan pisau ke leher korban.

Dalam keadaan tidak berdaya karna tak mampu melawan korban di ikat dengan menggunakan tali tambang kemudian ditidurkan dalam semak belukar di areal peladangan serta ditutupi  dengan menggunakan rerumputan, setelah merasa aman para pelaku mengambil dan membawa pergi dua ekor sapi milik Sumarno.

Atas laporan korban beberapa tahun silam aparat kepolisian sektor sekampung udik terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan hingga akhirnya Team Tekab 308 Polsek Sekampung Udik, berhasil melakukan Penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Begal Sapi.
Berinisial ATD 24th warga dusun II Desa Batu Badak kecamatan marga sekampung kabupaten lampung timur.

Setelah sekian lama Team tekab 308 Polsek Sekampung udik melakukan penyelidikan, tepat pada hari senin 05/02/2018, team yang di pimpin langsung Kapolsek Sekampung Udik IPTU Abadi.melakukan penangkapan terhadap ATD 24th pelaku Begal sapi yang saat itu berada di Desa Toba sekampung udik, pada saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan terhadap aparat kepolisian lalu aparat kepolisian memberikan tembakan peringatan namun tak di hiraukan,sehingga di ambil tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkannya dengan mengarahkan tembakan ke salah satu kaki tersangka.

Setelah berhasil melumpuhkannya team tekab 308 sekampung udik membawa ke mapolsek sekampung udik dengan barang bukti Barang bukti berupa seutas tali tambang warna kuning  kurang lebih ukuran 4m. 

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto.S.IK melaui Kapolsek Sekampung Udik IPTU Abadi.membenarkan bahwa team tekab Polsek Sekampung Udik telah berhasil melakukan penangkapan terhadap DPO pelaku tindak pidana  pencurian dengan kekerasan(curas) dan tersangkanya berikut barang bukti seutas tali tambang diamankan di Polsek sekampung Udik guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Berita wartawan Suaralampung.com
(Raja) 
*Editor Raja*
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Salah Satu Pelaku Begal Sapi Tertembus Timah Panas

Trending Now

Iklan

iklan