Pjs Gubernur Lampung Hadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten Lampung Timur

Iklan

Pjs Gubernur Lampung Hadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten Lampung Timur

Redaksi
Rabu, Maret 21, 2018 | 13:57 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-21T06:57:22Z

Suaralampung.com-lampung timur-. Dr.Drs. Didik Suprayitno, M.M., selaku Pjs. Gubernur Provinsi Lampung didampingi oleh Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera memimpin pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018 di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, Rabu 21/03/2018.

Dalam acara yang mengambil tema "Peningkatan Infrastruktur Ekonomi Kerakyatan, dan Pelayanan Publik Untuk Pertumbuhan Berkualitas" tersebut kedatangan Didik Suprayitno beserta rombongan juga mengikutsertakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiarto, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Fiter Sabudin, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Lampung, Desi Romas, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Jayadi.

Zaiful Bokhari dalam sambutannya menyampaikan berbagai potensi dan kemajuan pembangunan yang terjadi pada masa kepemimpinannya bersama Chusnunia, diantaranya sektor pariwisata yang pada tahun 2017 setidaknya telah mampu menyerap 3.493 tenaga kerja yang terdiri dari 2.284 pedagang dan 1.209 penyedia jasa dengan perputaran uang mencapai 5 milyar rupiah.

"Selain itu, sejak Tahun 2016 telah bermunculan destinasi wisata baru di beberapa kecamatan, yang dikelola secara swadaya oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) lokal. Hal ini harus kita dukung dan syukuri", ungkap Zaiful Bokhari.

"Untuk itu, mulai Tahun Anggaran 2018, pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran untuk pengembangan destinasi wisata berbasis masyarakat, karena kita meyakini bahwa sektor pariwisata memiliki multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi, daya saing, dan citra daerah", imbuh Plt. Bupati Lampung Timur tersebut.

Masih pada kesempatan yang sama, Pjs. Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan, "meskipun musrenbang selalu dilaksanakan setiap tahun, namun saya harap kita tidak terjebak pada rutinitas yang hanya menunaikan kewajiban rangkaian proses perencanaan. Kita harus mampu memanfaatkan momentum ini untuk mendengarkan kebutuhan masyarakat dan stakeholder pembangunan", tegas Didik Suprayitno dalam musrenbang tersebut.

Lebih lanjut, Didik Suprayitno juga menekankan agar pelaksanaan musrenbang dapat menjadi sarana dalam memformulasikan program kerja yang mampu memberikan daya ungkit kuat bagi pembangunan.

Usai melaksanakan musrenbang tersebut, rombongan Pjs. Gubernur Lampung menyempatkan diri dalam kunjungan kerjanya hari itu dengan mengunjungi PT. Nusantara Tropical Farm (NTF) Lampung Timur di Kecamatan Labuhan Ratu.

Berita wartawan Suaralampung.com
(Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pjs Gubernur Lampung Hadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten Lampung Timur

Trending Now

Iklan

iklan