Alzoni Menjabat Kembali Sebagai Ketua PWI Mesuji Priode 2018 2021

Iklan

Alzoni Menjabat Kembali Sebagai Ketua PWI Mesuji Priode 2018 2021

Redaksi
Kamis, April 26, 2018 | 20:10 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-26T13:10:35Z


Suaralampung.Com.
Dalam Acara Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji di Bandarlampung, pada Rabu, 26 April 2018, berlangsung mulus.
Seperti diperkiraan sebelumnya, Alzoni kembali memimpin PWI Mesuji untuk periode 2018-2021.Sebagai calon tunggal dalam proses pemilihan ketua PWI Mesuji. 

Dalam sambutannya, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian berpesan kepada ketua terpilih PWI Mesuji untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas anggotanya. Karena masih banyak anggota PWI Mesuji yang belum mengukuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Menurut Supriyadi, di tengah maraknya berita bohong atau hoak dibutuhkan jurnalis yang profesional dan berkompeten. Sehingga pemberitaan yang dibuat para wartawan dapat menjadi panduan informasi bagi masyarakat.

"Wartawan, khususnya anggota PWI, punya kewajiban turut memerangi berita hoak. Hal ini bisa dilakukan jika wartawannya profesional dan taat pada Kode Etik Jurnalistik serta undang-udang pers
Terkait banyak nya wartawan yang bergerilya di Kabupaten Mesuji, dia meminta kepada Bupati Mesuji Khamami, untuk berkordinasi dengan PWI.

Selain itu, Supriyadi juga meminta Bupati untuk mendukung PWI Mesuji meningkatkan profesionalisme wartawan dengan mengadakan uji kompetensi.
Sementara Khamami melihat pentingnya peran media bagi pemerintah. Karena itu, khamami siap bekerja sama dengan wartawan dan PWI untuk bersama-sama membangun daerah.

Terkait dengan pemberitaan nota dinas yang menjadi viral di media sosial maupun media lainnya, Khamami tidak mempermasalahkan. Sebaliknya, hal itu dinilai sebagai koreksi media terhadap pelaksanaan pemerintahannya.(heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alzoni Menjabat Kembali Sebagai Ketua PWI Mesuji Priode 2018 2021

Trending Now

Iklan

iklan