Pemerintah Kota Metro Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII

Iklan

Pemerintah Kota Metro Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII

Redaksi
Senin, April 30, 2018 | 10:56 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-30T03:56:42Z


Suaralampung.Com.
Metro - Pemerintah Kota Metro menggelar upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII yang berlangsung di Halaman Pemerintah Daerah Kota Metro, Senin (30/04). Peringatan Hari Otonomi Daerah ini mengusung tema  "Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis". Tema yang diusung tersebut merupakan perjalanan usia 22 tahun, dimana kedewasaan bersemai.

Menurut sambutan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, yang disampaikan oleh Walikota Metro Achmad Pairin, bahwa dengan semakin dewasa bangsa ini, maka cara utama yang paling efektif mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis.

"Penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis artinya bukan hanya mengharuskan daerah-daerah menjalankan kewenangan otonomi daerah berlandaskan kepada peraturan undang-undang yang berlaku, tetapi juga harus menjadikan transparasi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolak ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan sehingga apapun kebijakan itu dapat di pertanggungjawabkan kepada rakyat", ucapnya.

Pada sambutan tersebut, Achmad Pairin juga menyampaikan bahwa kepada semua Kepala Daerah dan Perangkat Daerah jangan takut untuk berinovasi. "Inovasi didaerah bukan hanya mampu menjadi solusi berbagai persoalan di daerah, meningkatkan daya saing daerah, serta gerbang menuju kesejahteraan, tetapi juga menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa kita di dunia".

"Saya berharap peringatan Hari Otonomi Daerah ini bukan sekedar seremoni belaka, tetapi menjadi momentum bagi kita mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara kepada kesejahteraan masyarakat", ungkpanya.

Pada kesempatan ini juga, Walikota Metro didampingi Sekda Kota Metro dan Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, menyerahkan Reward kepada Atlet Kota Metro berprestasi yang telah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke 8.

Diketahui, pada Porprov Lampung ke 8, Kota Metro mendapatkan urutan ke-5 dari 15 Kabupaten/kota se Provinsi Lampung dengan perolehan mendali emas sebanyak 41 mendali, mendali perak sebanyak 58 mendali, dan mendali perunggu sebanyak 111 mendali.

Atas nama Pemerintah Kota Metro, Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih prestasi. "Terimakasih banyak kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Metro, reward ini pantas diberikan mengingat kalian semua sudah berjuang dengan baik di ajang pertandingan Pekan Olahraga Provinsi Lampung ke 8. Harapan kami kedepan akan lebih baik lagi", tutup Pairin.(Rls/Kominfo)

 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kota Metro Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII

Trending Now

Iklan

iklan