Terkait Setoran Proyek Yang Di Tuduhkan Padanya, Ini Sanggahan Alma Turidi

Iklan

Terkait Setoran Proyek Yang Di Tuduhkan Padanya, Ini Sanggahan Alma Turidi

Redaksi
Kamis, April 26, 2018 | 20:53 WIB 0 Views Last Updated 2018-04-26T13:53:35Z

Suaralampung.com-Lampung Timur-. Almaturidi menyangkal jika ada keterlibatan dirinya dalam meminta uang setoran terhadap para rekanan dalam pengerjaan proyek pada dinas Pariwisata Lampung Timur. Hal ini disampaikan kepala Dinas Pariwisata Lamtim ini kepada sejumlah awak media, pada kamis 26/04/2018.

Menurut, Alma turidi.selama ini dirinya tidak pernah melakukan perintah terhadap para stafnya untuk meminta setoran uang (DP) kepada rekanan agar bisa mengerjakan proyek pada dinas yang ia pimpin, Bahkan dirinya ingin mengetahui siapa staf yang telah menjual namanya dalam urusan pengerjaan proyek di dinas yang dia naungi.

"Staf saya yang mana yang berani mengatakan jika saya meminta uang setoran proyek. Yang jelas itu tidak benar,"ujar Alma.

Di sisi lain, Anton selaku nara sumber siap mempertanggung jawabkan ucapannya jika Almaturidi di duga kuat terlibat dalam setoran atau pun pengerjaan proyek pada dinas Pariwisata Lampung Timur.

Seperti sebelumnya telah di beritakan beberapa Media , bahwa "Kepala Dinas(Kadis)" Pariwisata Lampung Timur Almaturidi di duga minta uang untuk setoran proyek terhadap salah satu rekanan. Hal tersebut di sampaikan Anton warga desa Negara Nabung Kabupaten Lampung Timur kepada sejumlah awak media,pada Rabu 25/04/2018.

Dalam keterangan Anton selaku narasumber hal itu di sampaikan salah satu staf dinas Parwisata Lamtim, bahwa setiap pekerjaan (proyek) harus setor uang terlebih dahulu sebesar 20% dari jumlah nilai pekerjaan yang ada di dinas tersebut jika ingin mendapatkan pekerjaan atau proyek di dinas parawisata Lamtim.

"Harus setor 20% pada setiap pekerjaan, walaupun itu pekerjaan Penunjukan Langsung (PL) (Tanpa lelang. Red), ini perintah atasan,"ujar Anton menirukan perkataan salah satu staf di dinas Parwisata.

Lanjutnya, selain meminta setoran uang Proyek, Almaturidi juga di duga ikut terlibat dalam pengerjaan proyek melalui orang terdekatnya. 

"Banyak proyek di dinas Pariwisata yang di kerjakan Almaturidi melalui orang-orang terdekatnya,"pungkas Anton.

Berita wartawan Suaralampung.com
(Raja/MA) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Setoran Proyek Yang Di Tuduhkan Padanya, Ini Sanggahan Alma Turidi

Trending Now

Iklan

iklan