Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Berbagi Dengan Masyarakat Pulau Tegal

Iklan

Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Berbagi Dengan Masyarakat Pulau Tegal

Redaksi
Selasa, Juni 12, 2018 | 23:51 WIB 0 Views Last Updated 2018-06-12T16:51:24Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto bersama SP3T, Komunitas ACT, para pemenang finalis hijab Lampung 2018 dan mahasiswa Unila, kembali turun untuk berbagi ceria serta dengan anak-anak dan seluruh warga masyarakat yang tinggal di Pulau Tegal, Selasa 12 Juni 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama kepada anak-anak dan warga masyarakat yang ada di Pulau Tegal, selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program Bindesir prajurit Beruang Hitam kepada masyarakat yang selama ini memang menjadi desa binaan Yonif-9 Marinir bekerjasama dengan Sukarelawan Peduli Pendidikan di Pulau Tegal (SP3T) dibawah pimpinan ibu Uniroh.

Dalam sambutannya ibu Uniroh mengucapkan terimakasih atas perhatian serta sumbangan yang diberikan dari pihak Yonif-9 Marinir, komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT), para pemenang finalis hijab Lampung 2018 dan mahasiswa Unila kepada seluruh warga masyarakat Pulau Tegal. 'Semoga apa yang sudah diberikan ini dapat menjadi berkat dan membawa kebaikan untuk semuanya," katanya.

Sementara Komandan Batalyon infanteri-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto menyampaikan kolaborasi kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dimana dalam kegiatan pembinaan desa pesisir (Bindesir) yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif-9 Marinir yang turut menggandeng SP3T, Komunitas ACT, para pemenang finalis hijab Lampung 2018 dan mahasiswa Unila.

"Ini menunjukkan peran kepedulian TNI dengan rakyat selain menjaga kedaulatan NKRI. Sesuai dengan semboyan satuan Yonif-9 Marinir yaitu 'SOLID KOMPAK TUNTAS' yang mengandung arti selalu solid serta konsisten dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan, selalu kompak dimanapun berada serta dapat merangkul bergandengan tangan menciptakan sinergitas dengan seluruh element yang ada, dan akhirya menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan dengan tuntas serta penuh rasa tanggung jawab," sambungnya.


Adapun rangkaian kegiatan tersebut antara lain: 

1. Ceramah edukasi tentang hak anak oleh Umi Dian perwakilan tertua dari komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT).

2. Tutorial make up dan pemakaian hijab oleh rekan pemenang finalis hijab Lampung 2018.

3. Pembagian bingkisan pada anak-anak dan seluruh warga masyarakat Pulau Tegal.

4. Foto bersama seluruh panitia kegiatan dengan seluruh warga masyarakat pulau Tegal. (abt) 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir Berbagi Dengan Masyarakat Pulau Tegal

Trending Now

Iklan

iklan