Gubernur Ridho Ingatkan ASN dalam penggunaan APBD

Iklan

Gubernur Ridho Ingatkan ASN dalam penggunaan APBD

Redaksi
Selasa, Juli 31, 2018 | 13:21 WIB 0 Views Last Updated 2018-07-31T06:21:06Z

Bandarlampung.Com. 
Bandarlampung - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat menciptakan kondisi dan sistem yang kondusif bagi pengelolaan keuangan daerah. Dengan demikian diharapkan setiap program pembangunan dapat terwujud. Hal tersebut disampaikan Staf Ahli bidang Politik dan HAM Theresia Sormin dalam upacara mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (30/7)

Gubernur mengingatkan pada bulan Juli ini anggaran perubahan sudah di rencanakan dan dibahas oleh pemerintah daerah dan DPRD yang ditetapkan dengan Perda (peraturan daerah). Perubahan atas setiap komponen APBD memiliki latar belakang dan alasan berbeda baik untuk perubahan anggaran penerimaan maupun perubahan anggaran pengeluaran.

Untuk itu, berkenaan dengan pengelolaan keuangan daerah ini, ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung diharapkan menciptakan sistem bagi terlaksananya proses secara keseluruhan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan,penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, pengawasan, pemeriksaan. Sehingga apa yang diharapkan dari setiap program pembangunan di daerah dapat terwujud.

Gubernur juga mengajak setiap ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung menjadi penggerak utama dalam mewujudkan visi misi pemerintahan, khususnya di Provinsi Lampung diharapkan dapat meningkatkan wawasan, keterampilan, kemahiran dan profesionalisme sebagai landasan berkarya.

Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Lampung terus memfokuskan program percepatan pembangunan yang pro terhadap kepentingan masyarakat yaitu dalam bidang pembangunan infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat.

"Hal tersebut penting dikarenakan akan berdampak luas pada pencapaian program-pogram unggulan dimasing-masing SKPD, yang pada akhirnya akan memberikan efek besar pada kesuksesan pencapaian visi misi daerah Provinsi Lampung", ujar Theresia yang membacakan sambutan Gubernur Lampung.

Menutup sambutannya, Gubernur Lampung Ridho mengajak seluruh ASN menyatukan langkah dan tekad untuk bekerja secara optimal, bersama-sama bahu-membahu mengangkat harkat dan martabat daerah, baik dari segi pembangungan mental maupun pembangunan secara.

"Saya mengajak kepada kita semua untuk terus meningkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi dan etos kerja serta membudayakan untuk berfikir kreatif, inovatif, solutif sebagai upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas serta mensukseskan agenda pembangunan di Provinsi Lampung yang pada akhirnya berdampak positif bagi kemajuan Provinsi Lampung", ujarnya. (Rls/Humas Prov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Ridho Ingatkan ASN dalam penggunaan APBD

Trending Now

Iklan

iklan