Pemprov Lampung Melalui Diskominfotik Dukung dan Dorong GPR Dalam Kegiatan KIM

Iklan

Pemprov Lampung Melalui Diskominfotik Dukung dan Dorong GPR Dalam Kegiatan KIM

Redaksi
Selasa, Juli 31, 2018 | 14:25 WIB 0 Views Last Updated 2018-07-31T07:25:03Z

Suaralampung.Com.
BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung mendukung sekaligus mendorong Government Publik Relations (GPR) dalam kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) agar menjadi jembatan komunikasi dalam mendorong kemajuan pembangunan di segala sektor di daerah.

Kegiatan KIM jika didorong secara serius dalam hal pengelolaan yang memadai saya yakin kalangan komumitas KIM akan mampu menjebatani komunikasi antara pemerintah bersama masyarakat secara lebih luas, kata Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra saat membuka Pemberdayaan KIM tahun 2018 di aula Diskominfotik Provinsi Lampung, Selasa (31/7).

" Penerapan konsepsi GPR harus didukung dari berbagai pihak seperti komunitas yang ada di masyarakat," ujar Achmad Chrisna Putra.

Menurutnya, jika pengelolaannya secara serius dan didukung pembekalan keterampilan yang memadai, kita yakin akan menjadikan suatu jembatan komunikasi dalam membangun daerah, tambah dia.

Karena kata dia, KIM salah satu konsep alternatif dalam mengatasi hambatan informasi di lingkungan masyarakat terutama masyarakat pedesaan. Dan KIM suatu lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat bawah, terang dia.

Pembinaan KIM ada dalam naungan Diskominfotik secara orientasi dalam layanan informasi maupun pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhan, jelas dia.

Maka, kelompok KIM sejak awal mampu menyerap, mengumpulkan data, mengolah, menyimpan sekaligus mendiseminasikan informasi kepada pihak yang berkompeten, selain itu, mengembangkan kualitas SDM masyarakat di bidang informasi, kata dia.

Disinilah peran KIM yang diharapkan mampu menjembatani terhadap pemerintah, dimana saat ini Pemerintah Provinsi Lampung sedang dalam fokus percepatan pembangunan yang pro terhadapat kepentingan masyarakat baik bidang Insfrastruktur maupun bidang pelayanan lainnya, tandas dia.

Hadir dalam kegiatan pemberdayaan KIM Kabid Sarkom dan Diseminasi Diskominfotik Ganjar Jaktiono, para Camat Se Provinsi Lampung, pejabat di esselon III di seluruh Kabupaten/kota serta pihak komunitas masyarakat. (Rls/Humas Prov)

 

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov Lampung Melalui Diskominfotik Dukung dan Dorong GPR Dalam Kegiatan KIM

Trending Now

Iklan

iklan