Hingga Akhir Juli Lamtim Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS

Iklan

Hingga Akhir Juli Lamtim Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS

Redaksi
Selasa, Juli 31, 2018 | 14:43 WIB 0 Views Last Updated 2018-07-31T07:43:52Z

Suaralampung.com-Lampung Timur-.Kabupaten Lampung Timur hingga saat ini belum ada pembukaan pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Hal ini di tegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Lampung Timur M. Noer Al Syarif di ruang Kerjanya, Selasa (31/07/2018).

Beredarnya Informasi adanya lowongan penerimaan CPNS di Lamtim ini sebelumnya telah membuat sejumlah masyarakat di wilayah kabupaten Lampung Timur kebingungan, di karenakan informasi tersebut masih simpang siur.

"Kabupaten Lampung Timur belum ada pembukaan penerimaan pendaftaran CPNS, jadi masyarakat Lantim jangan terkecoh dengan informasi yang tidak jelas,"tegasnya.

Lanjut Noer Al Syarif, untuk sementara ini pemerintah kabupaten Lamtim masih dalam upaya penyampaian formasi kebutuhan PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Lamtim tahun 2018 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Jakarta. Dikatakannya, berdasarkan validasi ulang sebagaimana dimaksud, pada tahun 2018 pemerintah kabupaten Lamtim mengajukan formasi kebutuhan PNS sebanyak 932 formasi.

"Sehubungan dengan surat Menpan RB Nomor B/750/M.SM.01.00/2017 tanggal 13 Desember 2017 perihal penyampaian kebutuhan PNS tahun 2018. Makan dengan sesuai dengan surat tersebut, pemerintah kabupaten Lamtim telah melakukan validasi ulang terhadap usulan kebutuhan pegawai (usul formasi) di lingkungan pemkab Lamtim yang di prioritaskan pada jabatan tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan jabatan-jabatan yang mendukung pembangunan infrastruktur yang telah di input dalam aplikasi e-formasi,"jelas kepala BKD Lamtim yang akrab di sapa Heri.

Adapun rincian formasi kebutuhan PNS di lingkungan pemkab Lamtim tahun 2018 yaitu Guru sebanyak 685 formasi, tenaga Kesehatan 213 formasi, teknis 34 formasi.

Masih di katakan Heri, kendati pemerintah Lamtim telah menyampaikan formasi kebutuhan PNS, namun pihaknya belum dapat menentukan jumlah formasi kebutuhan PNS yang akan di berikan Kemenpan RB ke pemkab Lamtim.

"Saya tegaskan lagi bahwa belum ada pembukaan pendaftaran PNS di Lamtim, untuk jumlah formasi kebutuhan PNS saja belum di ketahui berapa yang akan di berikan oleh Kemenpan RB. Pengumuman akan terintegrasi langsung di wab resmi BKD yang saat ini masih menginduk di Wab resmi pemkab Lamtim, yaitu lampungtimurkab.go.id ," kata Heri

Heri menghimbau kepada masyarakat Lamtim untuk lebih berhati-hati terhadap oknum yang menjanjikan bisa meloloskan seseorang untuk menjadi PNS dengan meminta sejumlah uang, karena itu di pastikan adalah penipuan.

"jika ada oknum yang menyalahgunakan terkait penerimaan PNS, maka itu bukan wewenang BKD, jadi lebih baiknya untuk mengetahui informasi lebih jauh silahkan datang ke BKD Lamtim,"tandasnya.

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja/Aditama)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hingga Akhir Juli Lamtim Belum Ada Pembukaan Penerimaan CPNS

Trending Now

Iklan

iklan