Kabag Kesra Ss. Membentuk Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan IPGK di kecamatan panca jaya

Iklan

Kabag Kesra Ss. Membentuk Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan IPGK di kecamatan panca jaya

Redaksi
Minggu, Juli 29, 2018 | 11:43 WIB 0 Views Last Updated 2018-07-29T04:43:44Z

suaralampung.com Pembentukan IPGK Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan(IPGK) Kec.Panca Jaya Terbentuk.

Sekitar 70 guru keagamaan sekecamatan panca Jaya Dari desa Mukti Karya., Adi Karya Mulya, Adi Luhur,Fajar Baru,Fajar Asri.Fajar Indah,Dan Adi Mulyo. Berkumpul dibalai desa Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya. 
28 Juli 2018. 

Para guru keagamaan tersebut melahirkan inisiasinya berupa organisasi perjuangan yg diberi nama Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan (IPGK). Dalam acara pembentukan IPGK tersebut berhasil membentuk kepengurusan sebagai berikut ketua 1 Syamsudin, ketua 2 Ali Maskur, Sekertaris 1 Muammad Khoiri. sekertaris 2 Abdul Makhfur, Bendahara 1 Ngaimun Waton. skertaris 2 Zainal. Dan 7 Koordinator desa.

Kegiatan pemilihan berjalan lambat namun secara aklamasi berhasil memilih kepengurusan dengan aman.tertib dan lancar. 

Menurut ketua IPGK kecamatan Terpilih Syamsudin, ini adalah organisasi sosial sebagai wadahnya para guru keagamaan. Ada guru ngaji. Guru injil. Guru pasraman. Dan guru tripitaka. 

Mereka memperjuangan kepentingan dan kelansungan para guru keagamaan ini melalui wadah ini. Katanya. Dalam waktu dekat katanya IPGK akan menyusun program kerja. Dan bersinergi bersama pemerintah kabupaten mesuji. Sama sama memberikan kontribusi dalam proses pembangunan khususnya dibidang keagamaan Kita berharap anak anak generasi muda dikabupaten mesuji ini memiliki ilmu keagamaan yg kuat Dan memiliki akhlak yg baik untuk bekal dalam kehidupan mereka dimasyarakat.

Pembentukan IPGK difasilitasi oleh kabag kesra Slamet Sulaiman. Dan Kasat pol pp bapk Slamet. Pengurus berharap dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah. Dan bersama sama memajukan kabupaten Mesuji Yang lebih baik. Sekaligus IPGK kecamatan Panca Jaya segera melapor ke pak camat Panca Jaya Dan merupakan imbrio terbentuknya IPGK kecamatan Lain Dan akhirnya Terbentuk IPGK kabupaten Mesuji.(Heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabag Kesra Ss. Membentuk Ikatan Persaudaraan Guru Keagamaan IPGK di kecamatan panca jaya

Trending Now

Iklan

iklan