Pendataan Warga Jompo Lansia Dan Penerimaan Rantrada Di way Serdang

Iklan

Pendataan Warga Jompo Lansia Dan Penerimaan Rantrada Di way Serdang

Redaksi
Senin, Juli 23, 2018 | 11:13 WIB 0 Views Last Updated 2018-07-23T04:13:34Z

Suaralampung.com 
Bupati pimpin langsung. Pendataan warga jompo Lansia. Penerima rastrada
Minggu 22 Juli 2018. Bertempat di balai desa Gedung Srimulyo. Kecamatan Way Serdang kabupaten Mesuji. Bupati langsung pimpin pendataan warga Jompo,Lansia dikecamatan way Serdang sekitar 620 warga masyarakat dari desa Gedung Boga, Gedung Srimulyo, Hadimulyo, Kebun Dalam, Labuhan batin. Margo bakti. Rejomulyo. Suka agung. Suka mandiri. Dan Sumber rejo.

Pendataan melibatkan kepala desa. Sekertaris desa. Linmas. Rk.dan Rt dan 200 orang Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Way Serdang I Komang Sutiaka.SH,kabag kesra. Slamet sulaiman, Para kepala desa. Linmas.rk dan rt.dari pendataan ini harap diketahui data warga jompo Langsia dr keluaga berpenghasilan rendah, Yg kemudian menjadi best data penerima RASTRADA(beras sejahtera daerah) termasuk pembuatan kartu rastrada,betul betul sesuai tepat sasaran.

Warga dari keluarga berpenghasilan rendah ini menerima beras 10 kg beras perbulan selama satu tahun. Dalam kesempatan ini Bupati Mesuji.Hi. Khamami.SH. mengatakan bantuan beras itu sumbernya bukan saja dari APBN  Tetapi juga ada dari daerah atau kita kenal Rastrada. Kita ada 2 beras dari pemda melalui kebijakan Bupati. Yaitu beras untuk anak yatim Yaitu. Beras 5 kg perbulan selama satu tahun untuk 665 anak yatim Dan 10 kg/kk. Bagi keluarga tidak mampu. Selama satu tahun. Bagi 6000 kk. Bupati meminta agar sasaran penerima bener bener tepat sasaran

Bupati meminta  memperhatikan tepat sasaran ini,bapak Rt memeriksa warganya yg memperoleh rsatrada yang tidak mampu. Misal rumahnya papan. Tidak memiliki pekerjaan tetap. Janda miskin. Jompo. Inilah sosok bupati khamami yang selalu kerja tampa hari libur selain tidur demi memperhatikan rakyat dan mengeluarkan honor untuk Rt.Rt juga harus melakukan sosialisasi program pemerintah  banyak kominikasi dengan warga binaan. Klo bapak rt rajin bekerja. dalam kesempatan itu kepala desa Gedung Srimulyo Bapak Ahmad Jamili. Berharap masyrakat bersatu padu. 

Bersinergi Membangun kabupaten Mesuji. Khususnya di desa masing masing. Mendukung penuh program pemerintah daerah kabupaten mesuji Dalam kesempatan yg sama camat Way Serdang I Komang Sutiaka.SH. 

mengatakan. Kecamatan Way Serdang ini sudah sangat banyak memperoleh bantuan. Ada bedah rumah baperlahu,Rumah kita, Anak yati, Rastrada, BSPS, Jalan,Dll Mari Kita bersama mendukung penuh program Bupati dan melaksanakan sepenuh hati. Sehingga apa yg menjadi sasaran dan target pembangunan dikecamatan Way Serdang tidak mengecewakan. Dan Bupati mesuji akan terus memperhatikan masyarakat. Kita lihatlah sekaranglah ya pembangunan semakin maju sekali. 

Udah kewajiban kepala desa hendaknya mengawal langsung Program pemerintah dengan melaksanakan program dengan serius dan benar. Dan selalu koordinasi. Program program yg masuk ke way serdang sampai ketingkat sasaran. Dg sama sama berkomitmen untuk menjelaskan kepada masyarakat. Agar masyarakat lebih tau dan dimengerti.(heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendataan Warga Jompo Lansia Dan Penerimaan Rantrada Di way Serdang

Trending Now

Iklan

iklan