25 Grup Ikuti FESTIVAL Kuda Kepang Tahun 2018

Iklan

25 Grup Ikuti FESTIVAL Kuda Kepang Tahun 2018

Redaksi
Kamis, Agustus 30, 2018 | 05:40 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-29T22:40:16Z


Suaralampung.com- Gadingrejo ; Sebanyak 25 grup kesenian Kuda Kepang mengikuti Festival Kuda Kepang Kabupaten Pringsewu 2018 di Pekon (Desa) Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (29/8). 

Festival dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73 dan  hari ulang tahun ke-100 Pekon Tulungagung ini dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, ditandai dengan prosesi pemukulan gong, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu H.Stiyono, S.H. dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. Turut hadir anggota DPRD dari daerah pemilihan setempat serta jajaran muspida Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Kuda Kepang tersebut, sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan dan melestarikan seni budaya tradisional.
"Mengingat kesenian Kuda Kepang merupakan salah satu asset budaya bangsa. Terlebih bagi Pringsewu yang minim akan sumber daya alam, sehingga berbagai ragam seni dan budaya daerah yang ada di Pringsewu, termasuk kesenian Jaranan ini harus  dihidupkan serta dikembangkan guna menjadi daya tarik wisata di Bumi Jejama Secancanan Negeri Bersahaja," katanya.(BRM)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 25 Grup Ikuti FESTIVAL Kuda Kepang Tahun 2018

Trending Now

Iklan

iklan