Loekman: Perawat Harus Mandiri dan Profesional

Iklan

Loekman: Perawat Harus Mandiri dan Profesional

Redaksi
Rabu, Agustus 29, 2018 | 13:47 WIB 0 Views Last Updated 2018-08-29T06:47:52Z



Suara Lampung. com Lampung Tengah - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto berharap, agar para tenaga medis perawat Lamteng,  yang tergabung dalam wadah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dapat semakin mandiri dan semakin profesional. 

Harapan ini disampaikan Wabup dihadapan seluruh pengurus dan anggota Lamteng, dalam acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PPNI Lamteng 2018, yang berlangsung disalah satu hotel di Bandarjaya, Selasa (28/8/2018). 

"Saya sangat berharap, agar PPNI mampu mandiri, selalu berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan profesionalisme anggotanya, sehingga dapat 
berperan aktif dalam mendukung kelancaran dan suksesnya pembangunan di semua aspek kehidupan," ujarnya. 

PPNI sebagai sebuah organisasi, diharapkan juga dapat menilai dan semakin menyempurnakan serta memperbaiaki program kerja. Melalui wadah ini juga, dapat dijadikan tempat membahas berbagai isu penting, terutama perkembangan dunia kesehatan, yang terus mengalami perubahan. 

Ditambahkan Wabup, pada era otonomi daerah, sangat menuntut kesiapan semua pihak, yang salah satunya adalah PPNI, juga ikut bertanggung jawab dalam rangka pembinaan kualitas SDM. Karena kualitas SDM, akan berpengaruh bagi pembangunan daerah, yang terus dilaksanakan. 

Ketua PPNI Lamteng, Dedy Afrizal mengatakan, PPNI merupakan wadah pemersatu, pembinaan, pengembang, dan pengawas Keperawatan di Indonesia. Sejak terbentuknya pada 46 tahun lalu, tepatnya 17 Maret 1974, yang telah berbadan hukum melalui Surat Keputusan (SK) Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham). 

"Kegiatan Rakerda ini, menjadi moment kebangkitan PPNI di Kabupaten Lampung Tengah, dengan semangat baru, profesional dan perubahan, diharapkan kedepannya semakin membaik, dapat berkontribusi aktif bagi membangun masyarakat yang sehat dan ramah," jelasnya.(Irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Loekman: Perawat Harus Mandiri dan Profesional

Trending Now

Iklan

iklan