Pekon Podosari Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2018

Iklan

Pekon Podosari Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2018

Redaksi
Rabu, September 19, 2018 | 05:57 WIB 0 Views Last Updated 2018-09-18T22:57:44Z


Suaralampung.Com.
Pringsewu ; Pekon podosari Kecamatan pringsewu Kabupaten Pringsewu  Mulai Merealisasikan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018, selasa (18/9/2018).

Acara pemberdayaan di pekon Podosari kecamatan Pringsewu dari pantauan media ini selain aparatur Pekon turut dihadiri oleh camat Pringsewu Drs. Nang Abidin Hasan, Tri Haryono Kabid Pembangunan dan Pengembangan, Hendra Aditia pendamping Kecamatan

Rasmin lebih jauh mengungkapkan, "Sebelum melaksanakan pembangunan kita juga tidak gegabah, ada tahapan tahapannya seperti musyawarah Dusun dan musyawarah pekon, yang selain bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, melalui tahapan ini juga penggunaan dana desa dapat jelas dan transparan dengan masyarakat," Kata dia.

Rasmin Kepala Pekon Setempat pada kesempatan tersebut menyampaikan, untuk anggaran Dana Desa (DD) anggaran tahun 2018 yang dikucurkan pemerintah di alokasikan ke pembangunan jalan Rabat Beton RT 001/RW 002, Pembangunan Drainase RT 003/RW 001, Pembangunan Gorong-gorong RT 003/RW 001 dan 1 unit gorong gorong Plat RT 002/RW 002 yang terletak di Dusun 1 sampai Dusun 4.


Kepala Pekon yang seserhana tersebut menambahkan, selain untuk infrastruktur ada juga kegiatan pemberdayaan aparatur Pekon, PKK, BHP serta dengan harapan kedepan pekon ini lebih maju dan berkembang baik dalam segi pembangunan ataupun Perekonomiannya.

 "Semoga akses yang ada ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat, serta dalam masa pengerjaan sesuai dengan harapan kita bersama," tambahnya. 

Masih di tempat yang sama sekretaris pekon setempat, Supono menyampaikan bila bicara masalah program nasional itu terinteridasi dengan pemerintah kabupaten adalah nyata,artinya sama sama kita lihat seperti pada acara ini yang kita saksikan bersama dengan harapan sukses, baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan manfaat.

" Saya yakini dan percaya bila masyarakatnya sendiri yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan pasti sukses dan lancar tanpa adanya kendala sesuai yang kita harapkan," tuturnya. (BRAM)

Berita terkait

Kepala Pekon Podosari Fokus Dalam Pembangunan Pekon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pekon Podosari Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2018

Trending Now

Iklan

iklan