349 Kepala Keluarga Terima Penyaluran Susulan Buku Tabungan Kartu Keluarga Sejahtera

Iklan

349 Kepala Keluarga Terima Penyaluran Susulan Buku Tabungan Kartu Keluarga Sejahtera

Redaksi
Senin, Oktober 15, 2018 | 17:02 WIB 0 Views Last Updated 2018-10-15T12:20:30Z

Suaralampung.Com
Lampung Timur - Labuhan Maringgai-.
Keluarga penerima manfaat (KPM) sangat antusias mengikuti kegiatan Penyaluran buku tabungan dan Kartu keluarga sejahtera (KKS) susulan yang di selenggarakan di Aula Desa Sriminosari,  Kecamatan Labuhan Marianggai, senin 15/10/18.

Kegiatan ini sudah yang kelima kalinya dilenggarakan dan ditempat yang sama. adapun peserta kali ini hanya 349 kepala kelurga,  dan ini merupakan susulan dari validasi dari tahun 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat labuhan Maringgai Ismail Ali, didampingi oleh Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan Agustinus Tri Handoko, Kepala Desa Sriminosari Djamhari, Kepala unit Bank Mandiri Sribawono yang diwakili oleh Tri Yudha Sadjali dan para  Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara itu dalam sambutannya, Camat Labuhan Maringgai menghimbau agar pelaksanaan kegiatan penyaluran ini berjalan dengan tertib. " upayakan kegiatan ini berjalan dengan tertib dan para petugas baik dari Bank Mandiri maupun PKH agar dapat melayani dengan baik". tegasnya.

Keunggulan buku tabungan dan KKS ini bisa digunakan untuk penarikan tunai Bansos PKH dan transaksi pembelian barang seperti beras, gula dan lain-lain. 

Perubahan sistem penyaluran dari tunai ke non tunai sesuai dengan instruksi presiden yaitu untuk meningkatkan pelayanan bagi keluarga yang kurang mampu dibidang keuangan dan memperluas manfaat dari berbagai bansos.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu peserta ibu Siti Romlah Dusun VII Desa Margasari, ia sangat senang bisa mendapatkan bantuan tersebut. "saya sangat senang dimana bantuan program ini membantu meringankan kebutuhan keluarga kami terutama untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan makan" ujarnya.

Berita wartawan suaralampung.com
(R/Agus)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 349 Kepala Keluarga Terima Penyaluran Susulan Buku Tabungan Kartu Keluarga Sejahtera

Trending Now

Iklan

iklan