Reses Ke Tiga 2018 Anggota DPRD Lamsel Lukman A.Md di Dusun Srirejo Branti Raya

Iklan

Reses Ke Tiga 2018 Anggota DPRD Lamsel Lukman A.Md di Dusun Srirejo Branti Raya

Redaksi
Minggu, Oktober 21, 2018 | 17:28 WIB 0 Views Last Updated 2018-10-21T10:28:13Z

Suaralampung.Com
Kegiatan Reses Ke Tiga 2018 DPRD Lamsel Lukman A.Md di Dusun Srirejo Branti Raya dipenuhi masyarakat yang ingin bertatap muka dan menyampaikan aspirasi mereka kepada wakilnya, yang berkesempatan menyambangi masyarakat yang diwakili.

Keaempatan tersebut tidak disia siakan oleh masyarakat yang hadir, mereka langsung saja menghujani Pak Lukman dengan pertannya atau usulan, yang semuanya ditanggapi dengan baik oleh politisi partai PKS tersebut.

Beberapa aspirasi yang disampaikan diantaranya adalah dari Nurdin Kaum
Yang mengeluhkan kondisi jalan arah yang menuju pak Yogon yang kondisinya masih tanah, mohon diperkeras baik diaspal atau dirabat beton.Pertanyan lain datang juga dari Bidan Amelia yang memohon untuk mencarikan solusi terkait pemenuhan fasilitas obat  poskesdes.

Kedua pertannya tersebut dijawab oleh Lukman yang menyampaikan "InsyaAllah nanti saya coba koordinasi dengan pihak terkait, terutama kepala Desa, semoga jalan tersebut bisa dibangun dengan menggunakan dana Desa," Kata Dia. Pada Jum'at (19/10/18).

Ditambahkannya terkait Poskesdes, bahwa poskesdes adalah fasilitas kesehatan yang dibngun pemerintah kabupaten yang menjadi milik Desa, sehingga fasilitas obat dan lainnya menjdi tanggungjawab Desa dan masyarakatnya, pemerintah kabupaten hanya memfasilitasi tenaga medisnya seperti bidan, " Sebaiknya bu bidan membuat proposal pengajuan anggaran ke Desa semoga fasilitas obat bisa menggunakan dana Desa," ungkapnya.

Pertanyaan lain pun muncul dari Doni Sahroni, dirinya memohon agar  jalan arah Beranti Haduyang ditingkatkan karena akan menjadi jalan utama kalau Bandara ditutup. Sementara Suratmi menyampaikan agar dibantu masyarakat yang kurang mampu terkait pembuatan kartu BPJS. Sementara Lindayati memohon agar adanya pembinaan terkait bidang kerohanian dan tenaga pendidik TPA.

Pertannya tersebut dijawab dengan gamblang oleh Mas Lukman kata dia "InsyaAllah nanti diperjuangkan, beberapa waktu lalu saya bersama kepala desa Branti dan Haduyang meninjau jalan tersebut, semoga ditahun berikutnya ada peningkatan untuk jalan tersebut. Untuk BPJS insya Allah dipersilahkan bagi masyarakt yang tidak mampu untuk mengajukan pembuatan BPJS gratis, syaratnya Surat keterangan tidak mampu dari Desa, foto copy KTP dan foto copy KK. Sementara sebaiknya tokoh masyrakat dan tokoh agama melakukan musyawarah siapa saja yang dipandang bisa untuk menjadi pembina bagi para pengajar TPA,  ada pak kaum, risma dan tokoh lainnya yang dianggap mampu, insyaAllah nanti saya coba juga, siapa tau ada kawaan saya yang bersedia menjadi pembina guru TPA.

Ditempat yang sama  Sutadi
Memohon agar jalan Srirejo Jengkolan arah menuju Haduyang dan Desa Mandah dapat diaspal yang selama masih onderlakh. Sementara Asikin Mohon bantuan fasilitas olahraga bagi pemuda Dusun Srirejo.

Dan jawaban dari Lukman dikatakan, " InsyaAllah nanti saya ajukan ke pemerintah kabupaten lampung selatan.
Sementara untuk fasilitas olah raga insyaAllah nanti saya coba koordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini dispora apakh ada faailitas bantuan olahraga bagi karang taruna." paparnya. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses Ke Tiga 2018 Anggota DPRD Lamsel Lukman A.Md di Dusun Srirejo Branti Raya

Trending Now

Iklan

iklan