Personil Tagana Diterjunkan, Dinsos Lamsel Buka Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Iklan

Personil Tagana Diterjunkan, Dinsos Lamsel Buka Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Redaksi
Sabtu, Desember 01, 2018 | 00:53 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-30T17:54:00Z

Suaralampung.com Lamsel - Musibah Banjir menimpa Lampung Selatan (Lamsel) Salah Satunya yaitu Kecamatan Katibung.

Pasca terjadinya banjir di Kecamatan Katibung, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lamsel terjunkan Belasan personil Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Adapun 15 anggota personil Tagana dibawah naungan Dinsos Lamsel ini untuk memberikan pertolongan sekaligus membantu masyarakat yang terkena musibah banjir pada Jum'at (30/11/2018).

"15 personil Tagana sudah kita kerahkan dan Kita telah mendirikan Dapur Umum Lampangan (Dumlap) di Desa Rangai," ujar  Kabid Jaminan dan Bantuan Sosial Dinsos Drs. Ahmad Gustus mewakili Kepala Dinas Sosial Dulkahar saat di hubungi melalui telepon selulernya. Jum'at (30/11/2018) malam.

Ahmad Gustus mengatakan, tujuan pendirian Dapur Umum tidak lain untuk memberikan makanan siap saji kepada warga yang terkena dampak banjir, sehingga dapat meringankan beban para korban.

Selain itu kata Gustus, anggota Tagana juga membantu para korban membersihkan puing-puing sampah dilokasi banjir.

"Hari ini baru Dapur umum dulu untuk memberi makanan kepada warga yang tertimpa musibah, mendata serta mengevakuasi korban banjir bajir," tuturnya

Untuk diketahui informasi yang diperoleh pada Jum'at (30/11/2018) telah terjadi banjir dibeberapa Desa di Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan yang merendam ratusan rumah serta sempat membuat Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) macet panjang.

Adapun wilayah Desa yang terdampak banjir di Kecamatan Katibung diantaranya, Desa Rangai Tritunggal, Desa Tarahan, Desa pardasuka, Desa Tanjung Ratu dan Desa Tanjungan.  (ygi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personil Tagana Diterjunkan, Dinsos Lamsel Buka Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Trending Now

Iklan

iklan