Ops Waspada Krakatau, Polres Lamsel Amankan Belasan Senpi dan Sajam

Iklan

Ops Waspada Krakatau, Polres Lamsel Amankan Belasan Senpi dan Sajam

Redaksi
Jumat, November 30, 2018 | 22:42 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-30T15:42:31Z

Suaralampung.com Lamsel - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) berhasil mengamankan beberapa jenis Senjata Api (Senpi) dan Senjata Tajam (Sajam).

Sebanyak 12 Senpi dan 9 bilah Sajam dalam Oprasi (Ops) Waspada Krakatau 2018 selama 14 hari sejak tanggal 15 November hingga 28 November 2018.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan S,IK.MH. Saat gelar press rilis yang di laksanakan di halaman Mapolres setempat pada Jum'at,(30/11/2018).

ia menjelaskan bahwa dari hasil kegiatan Operasi Waspada Krakatau tersebut terdapat 4 kasus yang berhasil kita ungkap, 3 kasus Senpi dan 1 kasus Sajam. jelasnya.

Lanjut Syarhan, ia juga mengatakan,berhasil di amankan 12 pucuk Senpi yang terdiri dari 9 pucuk Senpi rakitan dan 3 Senpi jenis Softgun berserta empat peluru tajam jenis kaliber 9mm.

"Dari sembilan senpi rakitan tersebut, satu di bawa oleh oknum Pecatan rekan kami TNI AD, dan saat ini prosesnya di tingkatkan ke proses Sidik," tuturnya

Kemudian mantan Kapolres Pesawaran itu menambahkan, untuk kasus lainnya kami juga mendapatkan 7 bilah Sajam jenis Pisau, Golok dan Tombak. 

Selain barang bukti Polisi juga amankan 4 tersangka dalam kasus tersebut, ke empat di jerat dengan Undang-undang Darurat tentang membawa Senpi dan Sajam.

"Semua ini hasil kegiatan anggota yang di laksanakan oleh Polres dan Polsek di wilayah hukum Polres Lamsel" pungkasnya (ygi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ops Waspada Krakatau, Polres Lamsel Amankan Belasan Senpi dan Sajam

Trending Now

Iklan

iklan