SMA Swadhipa Natar Gelar Bazar Kewirausahaan Siswa

Iklan

SMA Swadhipa Natar Gelar Bazar Kewirausahaan Siswa

Redaksi
Kamis, Desember 20, 2018 | 12:34 WIB 0 Views Last Updated 2018-12-20T05:35:09Z

Suaralampung.Com.
Natar - SMA S Swadhipa Natar Lampung Selatan menggelar Bazar Kewirausahaan yang berlangsung di halaman Sekolah, Jl. Swadhipa No. 217 Bumisari Natar Lampung Selatan, Kamis, 20 Desember 2018.

Bazar kewirausahaan merupakan implementasi dari kegiatan program kewirausahaan yang ada di Sekolah.  SMA S Swadhipa adalah salah satu dari tujuh sekolah di Provinsi Lampung sebagai sekolah Pelaksana Program Kewirausahaan. 

Diakatakan oleh Dra. Hj. Nurpuri kepala sekolah SM Swadhipa, bahwa Program Kewirausahaan di SMA merupakan salah satu upaya memberi bekal kepada peserta didik agar mereka memahami konsep kewirausahaan, memenuhi karakter wirausaha, mampu memanfaatkan peluang  dan mendapatkan pengalaman langsung berwirausaha  serta terbentuknya lingkungan sekolah yang berwirausaha dan terbentuknya lingkungan sekolah yang berwawasan kewirausahaan. 

"Untuk itu  SMA S Swadhipa melalui program KWU melaksanakan berbagai kegiatan sesuai aspek kewirausahaan yang diajarkan di sekolah yaitu budidaya, pengolahan dan kerajinan. Untuk  budidaya, SMA S Swadhipa melaksanakan budidaya pertanian dan budidaya perikanan. Untuk budidaya pertanian melalui kegiatan usaha siswa menanam sayuran dan Jamur, untuk budidaya perikanan, membudidayakan ikan lele. Aspek pengolahan beberapa kelompok Kelompok Usaha Siswa  membuat olahan kue-kue dan minuman," ungkap Dia Kamis (20/12/2018).

Masih Kata dia, Pada aspek kerajinan Kelompok Usaha Siswa melaksanakan kegiatan  seperti Merajut, Membatik, Sulam tapis dan Membuat bermacam-macam kerajinan.

"Melalui Bazar di SMA S Swadhipa diharapkan seluruh siswa dan warga sekolah serta masyarakat dapat mengembangkan dan membudayakan nilai-nilai kewirausahaan. Kata dia disela sambutannya pada kegiatan hari kewirausahan.

Pada Bazar kali ini dihadiri dari Dinas Pendidkan Provinsi, Pengawas Sekolah, Muspika, Tokoh masyarakat, warga sekitar, para wali murid dan sekolah imbas. Peserta Bazar adalah seluruh kelompok Kegiatan  Usaha Siswa dan kelompok kelas SMA S Swadhipa Natar, SMA Maju Bersama Hebat Semua. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Swadhipa Natar Gelar Bazar Kewirausahaan Siswa

Trending Now

Iklan

iklan