Warga Lampung Asal Pasaman Sumatera Barat Sepakat Bentuk IKPB

Iklan

Warga Lampung Asal Pasaman Sumatera Barat Sepakat Bentuk IKPB

Redaksi
Minggu, Januari 27, 2019 | 13:36 WIB 0 Views Last Updated 2019-01-27T06:37:05Z

Suaralampung.Com.
BANDAR LAMPUNG--Warga Lampung asal Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat, sepakat membentuk Ikatan Keluarga Pasaman Bersatu (IKPB) Provinsi Lampung. Organisasi kemasyarakatan bersifat sosial ini dibentuk sebagai wadah berkumpul untuk menyatukan potensi membangun Lampung.

Pembentukan tersebut merupakan hasil pertemuan warga Pasaman di kediaman Yuherman, Perum Griya Sejahtera, Langkapura, Bandar Lampung, Sabtu (26/1/2019). Pertemuan yang dihadiri para sesepuh warga Pasaman di Lampung itu juga sepakat memilih Amiruddin Sormin sebagai ketua didampingi dr. Dian Aditama (Wakil Ketua), Yenni Eka Putri Lubis S.Pi, MM (Sekretaris), Abdul Karim Lubis (Wakil Sekretaris), Yusirwan (Bendahara), dan Yeni Ramli (Wakil Bendahara). Di bidang seksi, Hj. Sri Hartati MM (Ibadah), Pomi Roliza (Humas), dan Yesnetty (Sosial).

Di jajaran pembina, Ir. Syamsu Ahmad, Msi, Nuzlan AR, Khairul Lubis, Abdul Hasyim Lubis, Iskandar, dan Sukendar. Komposisi pengurus ini merupakan perwakilan dari seluruh penjuru Pasaman dan Pasaman Barat. "Kepengurusan ini mewakili seluruh etnis hingga sumando urang awak yang ada di Pasaman dan Pasaman Barat," kata Nuzlan AR, salah satu deklarator IKBP.

Pada pertemuan ini hadir warga Lampung asal Pasaman dari Lubuk Sikaping, Bonjol, Talu, Alahan Mati, Kumpulan, Panti, Rao, dan Padang Gelugur. Kemudian dari Pasaman Barat asal Simpang Empat, Paroman, Duo Koto, dan Ujung Gading. 

Pada kesempatan itu Amiruddin Sormin mengatakan potensi warga Lampung asal Pasaman amat beragaman di Lampung. Seperti warga Sumatera Barat lain, umumnya bergerak di sektor perdagangan dan jasa. Namun banyak juga yang berprofesi sebagai pendidik, jurnalis, dosen, dan tenaga medis. "Kami berharap warga Pasaman dan Pasaman Barat yang ada di Lampung dapat bergabung sebagai wadah silaturahmi dalam membangun Lampung," kata Amiruddin Sormin, usai terpilih. (***)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Lampung Asal Pasaman Sumatera Barat Sepakat Bentuk IKPB

Trending Now

Iklan

iklan