Pemkab Lamteng Gelar Sosialisasi Zakat Bagi ASN

Iklan

Pemkab Lamteng Gelar Sosialisasi Zakat Bagi ASN

Redaksi
Senin, Februari 25, 2019 | 23:00 WIB 0 Views Last Updated 2019-05-13T16:02:19Z
SuaraLampung.Com, ADV-Lampung Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menggelar acara sosialisasi pelaksanaan zakat, infak dan sodaqoh bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan pelaku usaha di Lamteng, dengan Pemateri Drs. Hi. Samsi Msi dari BAZNAS Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah.

Dengan mengusung tema “Gotong Royong”, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Ballroom Hotel Revive Bandar Jaya, Senin (25/02/2019).
Acara ini juga turut dihadiri Ketua BAZNAS Lamteng Hi. Sutrisno, Camat se-Kabupaten Lampung Tengah, Kepala OPD (Organisasi pPerangkat Daerah), dan Pelaku usaha di Lamteng.
Pemkab Lamteng Gelar Sosialisasi Zakat Bagi ASN
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Tengah Hi. Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan Pemkab Lamteng dalam acara sosialisasi tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lamteng Hi. Loekman Djoyosoemarto yang telah berkenan hadir dalam acara sosialisasi ini. Oleh karena itu saya minta seluruh pengurus BAZNAS Lamteng dapat bekerja dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah terkait dengan penyaluran zakat, infaq dan sodaqoh di Lamteng,” harap Sutrisno.
Pemkab Lamteng Gelar Sosialisasi Zakat Bagi ASN
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan, penyaluran zakat akan meningkatkan kepedulian kepada fakir miskin, dan memperkuat tali persaudaraan masyarakat.

Loekman juga mengatakan, lahirnya berbagai lembaga pengelolaaan zakat tentunya sangat membantu masyarakat yang akan menyalurkan zakat nya. Sehingga pemerintah sangat mendukung eksistensi BAZNAS Lamteng, dan mendukung teknis pengumpulan yang dilaksanakan oleh tim pengumpul zakat, yang besar nya sesuai dan ditandatangani oleh masing-masing ASN.
Pemkab Lamteng Gelar Sosialisasi Zakat Bagi ASN
“Menunaikan zakat merupakan praktik nyata Gotong Royong dalam mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat. Oleh karena itu saya himbau seluruh ASN Pemkab Lamteng dapat membantu saudara-saudara kita melalui penyaluran zakat nya,” ajak orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Bupati Gotong Royong ini juga berharap kepada Pengurus BAZNAS Lamteng untuk membangun langkah awal bagaimana membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepengurusannya. ”Langkah awal upayakan bagaimana masyarakat percaya dengan kepengurusan BAZNAS Lamteng.” pungkasnya. (ADV).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lamteng Gelar Sosialisasi Zakat Bagi ASN

Trending Now

Iklan

iklan