BPJS Kesehatan Turun Kampung, Sambangi Masyarakat Pulau Legundi

Iklan

BPJS Kesehatan Turun Kampung, Sambangi Masyarakat Pulau Legundi

Redaksi
Rabu, Juli 31, 2019 | 22:40 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-31T15:40:50Z

Suaralampung.com, Pesawaran - 

Dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan yang ke-51, Deputi Direksi Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan menyambangi masyarakat di Pulau Legundi Kabupaten Pesawaran Lampung.

Selain untuk memantau langsung implementasi Program JKN-KIS, kunjungan tersebut juga dilakukan guna menjaring aspirasi masyarakat setempat demi menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Nasional dan meningkatkan pengetahuan peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban peserta terhadap program JKN-KIS.

Pimpinan setingkat Senior Manager BPJS Kesehatan mendatangi kampung-kampung dengan tujuan memberikan sosialisasi tentang program JKN-KIS. Selain itu, pihaknya juga ingin mendengar langsung suara masyarakat tentang pelaksanaan JKN-KIS di berbagai tempat, khususnya wilayah perkampungan yang aksesnya sulit dijangkau berbeda dengan wilayah perkotaan yang aksesnya mudah. 

"Dengan mendatangi langsung ke kampung-kampung kami akan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi peserta JKN-KIS maupun tenaga kesehatan di daerah, dan ini akan menjadi evaluasi kami untuk melakukan perbaikan layanan JKN-KIS ke depannya," kata Deputi Direksi Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan Fachrurrazi dalam sambutannya pada kegiatan BPJS Kesehatan Turun Kampung di Desa Legundi, Kecamatan Punduh Pidada, Selasa (30/7).

Dalam kesempatan yang sama, BPJS Kesehatan pun menyerahkan bantuan Organization Social Responsibility (OSR) peralatan olah raga berupa perlengkapan olahraga bola voli dan bola kaki. Dengan memberikan alat olahraga artinya mengajak masyarakat melaksanakan perilaku hidup sehat, karena dengan berolahraga masyarakat akan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Diakhir acara BPJS Kesehatan mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yaitu Puskesmas Pembantu Pulau Legundi, Kabupaten Pesawaran Lampung untuk melihat pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS berjalan dengan baik. Tak lupa BPJS Kesehatan menghadirkan Mobile Costumer Service (MCS) guna melakukan pembaruan data pada kartu JKN-KIS masyarakat Pulau Legundi untuk meningkatkan validitas data.

Sekretaris Desa Legundi Faisal Efendi  dalam sambutannya mengatakan jika seluruh warga setempat sangat mendukung program JKN-KIS, dan berharap seluruh warga Desa Legundi tanpa terkecuali dapat segera menjadi peserta JKN-KIS agar tidak ada masyarakat yang tidak bisa berobat karena terkendala biaya. Program JKN-KIS sangat membantu masyarakat. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJS Kesehatan Turun Kampung, Sambangi Masyarakat Pulau Legundi

Trending Now

Iklan

iklan