Peningkatan Kapasitas KPP Program SANIMAS Kabupaten Pringsewu Disosialisasikan

Iklan

Peningkatan Kapasitas KPP Program SANIMAS Kabupaten Pringsewu Disosialisasikan

Redaksi
Senin, Juli 29, 2019 | 17:44 WIB 0 Views Last Updated 2019-07-29T10:44:57Z

Suaralampung.com- Gadingrejo; Peningkatan Kapasitas Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP)  Program SANIMAS di Kabupaten Pringsewu disosialisasikan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu ini dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di ballroom Hotel Regency Pringsewu, Senin (29/7) ini diikuti para peserta yang terdiri dari camat, ketua LKM,  dan ketua KPP program SANIMAS dan para pemangku kepentingan, menghadirkan narasumber diantaranya Tomy Wijaya dari Tenaga Ahli Manajemen Kabupaten Kota.
.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengatakan SANIMAS merupakan salah satu program pembangunan daerah yang saat ini sedang digalakkan pemerintah, yang diimplementasikan langsung kepada masyarakat. "Program ini bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik individu maupun kelompok untuk turut berpartisipasi memecahkan berbagai permasalahan yang terkait pada upaya peningkatan kualitas kehidupan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, dimana ruang lingkupnya diprioritaskan untuk penyediaan sarana sanitasi dan peningkatan kapasitas masyarakat dan pemerintah, yakni berupa penyediaan sanitasi masyarakat yang meliputi Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) atau yang akrab disebut Ipal Komunal," katanya.
.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa saat ini Pringsewu sedang menuju Kabupaten Sehat 2019. "Oleh karena itu semuanya juga harus sehat. Dan yang paling penting diantaranya adalah masalah pengelolaan sampah. Sampah ini bisa menjadi berkah dan juga bisa menjadi musibah, semuanya kembali kepada diri kita sendiri bagaimana upaya penanganan dan pengelolaannya," ujarnya. (bram)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peningkatan Kapasitas KPP Program SANIMAS Kabupaten Pringsewu Disosialisasikan

Trending Now

Iklan

iklan