Wali Kota Bandarlampung Herman HN Hadiri Penutupan Pekan Sanitasi 2019

Iklan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN Hadiri Penutupan Pekan Sanitasi 2019

Redaksi
Jumat, Agustus 23, 2019 | 12:15 WIB 0 Views Last Updated 2019-08-23T05:15:28Z

Keteranagn Foto ; Seorang tokoh masyarakat HM. Irpandi sedang berbincang dengan Herman HN 

Suaralampung.Com
Banadarlampung - Sanitasi salah satu problem yang melanda wilayah perkotaan dan tidak dipungkiri pun juga melanda kota tapis berseri terutama dikawasan pesisir, dan tentu menjadi tanggung jawab kita bersama. 

Ada 2 hal mempengaruhi terhadap Sanitasi, budaya karakter masyarakat dan kondisi alam.

Dalam Pekan Sanitasi, Kamis 22 Agustus 2019 Di Jalan ikan Kembung Gudang Agen Kelurahan Pesawahan Telukbetung Selatan.  Beberapa acara diperlombakan dalam pekan Sanitasi 2019 yang digelar  diantaranya : Pameran Foto,  Dongen Sanitasi,  Lomba Mural,  Reli Foto,  Workshop Jamban Sehat dan Musik / Perform. 

Lomba diatas dirancang dengan peserta dari tingkat Sekolah Dasar ( SD ) untuk Dongen Sanitasi, Lomba Mural untuk tingkat Sekolah Menengah Tingkat Pertama ( SMP ) Reli Foto untuk tingkat Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan Perguruan Tinggi, Pameran Foto dan Workshop bagi peserta Umum / Masyarakat Umum, serta lomba gang terindah dan terbersih yang masing masing diikuti 2 gang setiap kelurahan yang ada dikecamatan telukbetung Selatan. 

Seluruh Peserta Lomba mendapatkan sertifikat Dari penyelenggara, untuk  Pemenang 1, 2, dan 3 selain sertifikat jugs Piala, Serta hadiah yang disediakan panitia. 

Herman HN Walikota Bandar Lampung yang hadir menutup acara ini, dengan sebelumnya dinobatkan oleh panitia untuk menyerahkan beberapa Piala dan hadiah Kepada para juara. Mengatakan dalam sambutannya dengan gaya yang renyah  " Wajar dong, jika saya mendukung Eva Dwiyana ( Bunda Eva ) dalam Pilwakot Bandar Lampung yang akan datang, Wong saya Suaminya, masak suami ga dukung istri, itu justru lucu kalo ga dukung, ya ga Bapak  - Bapak, Ibu - Ibu " ujar walikota Bandarlampung 2 Periode ini, yang disambut aplaus tepuk tangan para hadiri. 

Kehadiran Herman HN, digunakan para hadirin untuk melakukan foto bersamanya, dan Walikota yang terkenal merakyat ini, seluruhnya dilayani para hadirin yang ingin menjepretkan kameranya. Diantaranya Foto bersama Herman HN dengan tokoh masyarakat Al Ustadz Khaidir Kurniawan Dan Juanda Isha yang juga tercatat sebagai Ketua dan Sekretaris MWC NU Telukbetung Selatan. 

" Foto bersama ini juga menunjukan soliditas pemimpin Dan umarro seperti yang saya Katakan sebelumnya Bahwa Kita MWC NU TBS akan melakukan sinergisitas dengan pemerintah dalam program pemerintah mencerdaskan dan mensejatrakan rakyat Bandar Lampung minimal sebagai katalisator warga Nahdliyin tbs dengan pemerintah " ujar Juanda sekretaris MWC NU Tbs,  

Menjawab pertanyaan awak media dengan adanya isu yg berkembang, Bahwa MWC NU tbs  mulai bermain main, dengan diplomatis pria berkacamata ini menjawab   " isu tak Perlu ditanggapi serius, biasa itu sebagai waming up musim Pilkada, toh NU adalah lembaga yang sudah teruji  menghadapi hal Semacam itu, saya ambil sample, salah satu kata sambutan Pak Herman HN diatas, maka wajar juga too jika saya Katakan MWC NU tbs mendukung Bunda Eva, toh beliau tercatan sebagai warga NU bukan hanya secara kultural tetapi secara Struktural  Bunda Eva ada dalam jajaran Dewan Pakar PW NU Lampung. " pungkasnya. 

"  Tapi ingat itu hanya sample dari saya, berdasarkan logika yang berdasar, tinggal bagaimana nanti memformulasikannya dengan MWC NU yang lain, dan element lainnya karena  tentu setiap unsur yang ada memiliki Cara dan Karakter masing masing, dalam kesepakatan memperjuangkan Bunda Eva menuju Bandar Lampung Satu,  2020, ya kita tunggu saja lah sesuai proses dan mekanisme yang ada, sesuai sunatullah " jelas Juanda yang juga aktif dibeberapa lembaga non department ( Joe, Bandar Lampung ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wali Kota Bandarlampung Herman HN Hadiri Penutupan Pekan Sanitasi 2019

Trending Now

Iklan

iklan