Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H.di Kampung Way Agung dan Sri Tunggal

Iklan

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H.di Kampung Way Agung dan Sri Tunggal

Redaksi
Minggu, September 08, 2019 | 12:03 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-08T05:03:48Z


Suaralampung.Com.
Waykanan - Pengajian Akabar dan Santunan Anak Yatim Piatu dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1441 di Kampung Way Agung dan Kampung Sri Tunggal  Kecamatan Buay Bahuga pada Minggu (8/9/19).

Bupati Raden Adipati Surya bahwa mengungkapkan Pergantian tahun baru hijriah merupakan moment bersama untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik. Sebagai ummat Islam, seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya sebagai perpindahan dari mekkah ke madinah, namun lebih dari itu adalah makna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, sebagai hamba Allah yang penuh dengan kelemahan, maka sudah sepatutnya kita mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Ungkapan rasa syukur ini amatlah penting artinya, karena Allah akan senantiasa melipatgandakan nikmat bagi siapapun yang pandai bersyukur kepada-Nya.

" Mudah-mudahan kita yang hadir pada hari ini, adalah merupakan bagian dari orang-orang yang pandai bersyukur kepada Allah SWT. Mari kita senantiasa untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan yang tak kalah pentingnya menjadikan Kegiatan pada hari ini sebagai wadah silaturahmi, untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan diantara kita,"

Banyak hal program-program pembangunan yang telah kita laksanakan selama ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Namun Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. 

Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan pembangunan yang kita laksanakan jika tidak diimbangi oleh upaya  pembentukan  karakter  manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat  kemajuan yang hakiki. 
Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan "Way Kanan Mengaji" terutama untuk siswa sekolah menengah.  Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

"Mari kita do'akan semoga Kabupaten Way Kanan senantiasa dirahmati, dicintai, dan dikasihi Allah SWT, seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah agar diberikan kekuatan, Kesehatan, kemudahan dan kemurahan rizki, agar dapat bersama-sama saling bahu-membahu melaksanakan pembangunan mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021, karena harus kita sadari bahwa hanya dengan pertolongan Allah SWT, maka kita akan mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam membangun daerah yang kita cintai ini," ungkapnya.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Atas nama pemerintah daerah, pribadi dan keluarga saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1441 hijriah. 

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan lindungan-Nya kepada kita semua, sehingga segala program pembangunan, dapat terlaksana dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan, Amin ya robalalamin.

Waryawan Suaralampung.Com : 
Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H.di Kampung Way Agung dan Sri Tunggal

Trending Now

Iklan

iklan