Bacalon Walikota Bandarlampung Siap Targetkan Bidang pendidikan Jadi Program Unggulan

Bacalon Walikota Bandarlampung Siap Targetkan Bidang pendidikan Jadi Program Unggulan

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Bakal calon (Bacalon) Wali Kota Bandarlampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., menyatakan akan menjadikan target utama pembangunan bidang pendidikan yang akan dilakukan menjadi target unggulan jika nanti dirinya dapat dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Bandarlampung. Hal tersebut diungkapkan dirinya saat menggelar pertemuan silahturahmi dengan puluhan jurnalis dari berbagai media massa, Kamis (17/10/2019).

"Tidak usah jauh-jauh, saya lihat di kampus yang saya pimpin saat ini. Dari 1.300 mahasiswa baru yang kami terima, 30 sampai 40 persen tidak bisa baca Alquran. Padahal, sebelum masuk kampus ini, mereka sudah belajar agama di sekolah selama 12 tahun mulai dari SD hingga SMA," kata Firmansyah.

Jika diberi amanah menjadi Wali Kota Bandar Lampung, kata Firmansyah, dia akan mengeluarkan SK yang berisi setiap siswa lulus SD beragama Islam wajib sudah bisa membaca Alquran dan hafal Juz 30 jika ingin masuk ke jenjang SMP. Untuk itu, dia akan mengembangkan Taman Pendidikan Alquran (TPA) di setiap musalah dan masjid agar siswa SD di sekolah umum dapat belajar mengaji. 

Upaya itu sekaligus melatih anak-anak memakmurkan masjid dan solat berjamaah. "Kalau di madrasah anak-anak akan belajar mengaji di sekolah, kalau sekolah umum, mereka bisa belajar mengaji dengan guru mengaji yang sudah kita siapkan. Apalagi, selama ini, guru mengaji sudah diberi insentif oleh wali kota saat ini. Jika anak-anak sudah memakmurkan masjid, orangtua akan malu jika tidak ke masjid," kata dia.

Firmansyah yang mengusung tag line Bandar Lampung Berjamaah, mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, adil, makmur, dan amanah, juga mengatakan pembangunan bukan hanya masalah pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Menurut Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu, dalam bidang pendidikan dan kesehatan bagaimana proses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. 

"Jadi, saya yakin dengan melibatkan semua orang (berjamaah) apa yang menjadi niat kita (ibadah) dalam semua bidang pembangunan akan menjadi nilai ibadah," kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu. Dia ingin, semua pembangunan di Bandar Lampung transparan dan bisa diakses semua masyarakat. Salah satu caranya dengan menerapkan smart city yang akan melibatkan anak-anak muda yang pintar dan siap ikut berperan membangun Bandar Lampung Berjamaah. 

"Dengan melibatkan banyak orang (Berjamaah) kita akan minta ide-ide masyarakat yang bagus dan jalankan ide-ide cemerlang untuk membangun Bandar Lampung adil dan sejahtera," kata putra bungsu pendiri Yayasan Alfian Husin itu.
Ditanya wartawan soal pencalonannya di sejumlah partai, Firman menegaskan dia tidak akan membeli perahu partai demi mencalonkan diri sebagai wali kota. 

"Kalau harus bayar, apalagi sampai miliaran rupiah saya tidak akan mau. Saya siap mencalonkan diri jika ada kebermanfaatannya untuk orang banyak," kata dia. Oleh sebab itu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai. "Jika saya dianggap layak saya akan maju. Terserah, layak menjadi wali kota atau layak menjadi wakil wali kota. Kalau menjadi wakil wali kota, saya akan lihat juga, saya berguna atau tidak bagi pembangunan kota ini," kata dia. (Tika/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bacalon Walikota Bandarlampung Siap Targetkan Bidang pendidikan Jadi Program Unggulan"

Posting Komentar