Bunda PAUD Hj.Dessy Afrianti Adipati Membuka Kegiatan Prasiaga Pramuka kecamatan Gunung Labuhan

Iklan

Bunda PAUD Hj.Dessy Afrianti Adipati Membuka Kegiatan Prasiaga Pramuka kecamatan Gunung Labuhan

Redaksi
Kamis, Oktober 10, 2019 | 06:10 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-09T23:11:03Z

Bunda PAUD Hj.Dessy Afrianti Adipati Membuka Kegiatan Prasiaga Pramuka kecamatan Gunung Labuhan

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Bunda PAUD Hj.Dessy Afrianti Adipati Hadiri dan membuka kegiatan Prasiaga Pramuka kecamatan Gunung Labuhan yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Gunung Labuhan, pada Rabu (09/10/ 2019).

Bunda PAUD Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati  dalam kegiatan tersebut mengatakan, Saat ini Generasi muda kita dalam situasi ancaman diantaranya  semakin maraknya penggunaan narkoba,  kejahatan seksual,  rendahnya rasa hormat kepada orang tua, ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka.

"Dalam upaya kita mencegah sejak dini ancaman terhadap perkembangan generasi muda di Bumi Rami Ragom, berbagai kegiatan positif harus kita lakukan, kegiatan Prasiaga ini kita berharap adanya  pembentukan dan pembinaan moral bagi anak-anak kita yang mempunyai tugas pokok dan peranan penting dalam mengembangkan bakat dan minat melalui proses pembentukan keperibadian sehingga terwujudnya insan yang kuat mental, tinggi moral, beriman, dan bertaqwa, berlandaskan Pancasila yang di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur bagi anak-anak kita," Kata Dia.

Lebih Lanjut Dikatakannya, bahwa ada banyak hal yang didapatkan saat anak mengikuti kegiatan Prasiaga Hampir semua yang dpelajari di pra siaga  dapat dipraktekkan dalam aktivitas sehari-hari, pada kegiatan Prasiaga ini pelajaran yang paling dasar adalah pembentukan karakter anak. Ia akan dilatih untuk menyiapkan dan melakukan apapun seorang diri tanpa dibantu orang tua. Ia juga akan dilatih untuk tepat waktu dan mandiri, anak yang dilatih disiplin sejak kecil akan terbiasa dan akan terbawa hingga ia dewasa dan dapat bekerja dengan hasil yang memuaskan karena kedisiplinannya tersebut.

Masih kata Bunda Paud Way Kanan, bahwa yang tak kalah pentingnya pada kegiatan prasiaga anak-anaku sekalian akan diajarkan untuk bisa mengambil keputusan dalam hal apapun dan bertanggung jawab serta dapat membentuk karakter anak  yang mandiri dan menjadi lebih.

"Kepada anak-anakku sekalian Selamat mengikuti  kegiatan ini, semoga bermanfaat untuk untuk masa depan sebagai generasi penerus bangsa di Kabupaten Way Kanan," Kata Dia.

Wartawan : Tayib/Rijal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunda PAUD Hj.Dessy Afrianti Adipati Membuka Kegiatan Prasiaga Pramuka kecamatan Gunung Labuhan

Trending Now

Iklan

iklan