Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Mengecek Program Layanan "Jemput Bola Rawat Warga

Iklan

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Mengecek Program Layanan "Jemput Bola Rawat Warga

Redaksi
Minggu, Oktober 20, 2019 | 05:17 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-19T22:17:27Z

Suaralampung.Com.
Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  mengecek program layanan "Jemput Bola Rawat Warga" yang dilaksanakan Dinas Kesehatan setempat.

Dalam program tersebut, petugas Puskesmas yang datang merawat warga terutama  warga yang tidak mampu untuk berobat.

Pada hari sabtu (19 Oktober 2019) ,Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  mengunjungi Dewi Oktisari salah satu warga kampung sendang mukti kecamatan sendang agung yang mengalami kunker payudara. 

Dewi Oktisari adalah salah seorang warga yang menerima layanan "Jemput Bola Rawat Warga", di mana tenaga medis-lah yang datang ke rumah warga sakit, terutama dari golongan kurang mampu. Tentu yang dirawat adalah warga yang penyakitnya memang bisa dirawat jalan. Jika kondisi warga membutuhkan perawatan inap, tentu dirujuk dan kemudian dirawat di rumah sakit.

Loekman  mengatakan, kunjungannya ke kerumah warga Dewi Oktisari ini untuk memastikan  apakah  puskesmas telah turun ke masyarakat secara rutin atau belum ,  loekman  menjelaskan  orang telah menikmati program "Jemput Bola Rawat Warga", dirinya merasa perlu turun ke lapangan untuk melihat kinerja program ini. "Kami ingin mengetahui respons warga yang telah mendapat layanan ini," Ujar Loekman

Kemarin saya dapat laporan di pamong setempat, maka  langsung saya koordinasikan dengan  ke tim medis. Kemarin sudah dikunjungi teman-teman kecamatan dan dinas. Dan hari ini saya cek untuk.memastikan, alhamdulillah  ternyata beliau ini sudah tertangani, namun melihat kondisi Dewi Oktisari penyakit nya memerlukan penanganan yang serius, maka bupati lampung tengah loekman djdjyosoemarto langsung membawa kerumah sakit daerah demang sepulau raya.

Loekman  berharap masyarakat lebih aktif melaporkan ke pengurus RT/RW dan desa atau ke kecamatan jika ada warga yang sakit dan tidak mampu berobat  yang belum tertangani. "Tangan  pemerintah ini terbatas. Warga jangan sungkan melapor ke kami bila ada warga yang perlu segera dibantu. Jadi kita harus saling bahu-membahu membantu mereka," Tutup Loekman.

Dewi Oktisari adalah istri dari tukimin seorang petani yang di karunia 2 orang anak yang duduk dibangku SD dan SMP, Dewi Oktisari mengalami kanker payudari sudah cukup lama yaitu sekitar1,5 tahun, dari keterangan kakak kandunya septianita, Dewi Oktisari pernah melakukan oprasi  pada bulan maret 2019 yang lalu di rumah sakit pringsewu, namun sebulan kemudian pasca oprasi kondisi Dewi Oktisari semangkin memprihatinkan hingga kini belum ada perubahan,bahkan kanker patudara yang di alami Dewi Oktisari sudah memasuki stadium 3

Dari pantaun awak media saat ini Dewi Oktisari telah dibawa kerumah sakit Daerah Demang Sepulau raya dan segera dilakukan Penangan medis untuk di Oprasi.

Wartawan : Irul
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Mengecek Program Layanan "Jemput Bola Rawat Warga

Trending Now

Iklan

iklan