Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Laksanakan Gotong Royong Di Desa Fajar Baru

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Laksanakan Gotong Royong Di Desa Fajar Baru

"gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat saling berintegrasi, dan bersilaturahmi antar sesama warga masyarakat"

Suaralampung.com-Jati Agung-Babinsa Koramil 421-09/Tanjung Bintang Serda Riduan bersama masyarakat dan Bhabinkamtibmas Bripka Medrizal Palam kompak laksanakan gotong royong di Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan kegiatan tersebut serentak di 5 Dusun yang di lalui aliran sungai di antaranya, dusun 1dan 2B jembatan panjang, dusun 2A di jembatan GG. Baitul makmur, dusun 3A di jembatan jalan Nata, dusun 3B di jembatan GG. Dahlia, dusun 4 dan Dusun 3 di lingkungan dusun setempat, kegiatan tersebut selain bersih-bersih juga memperbaiki badan jalan yang rusak, Minggu (20/10/2018).

"Kegiatan yang dilakukan ini bagian dari tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat desa untuk membantu masyarakat dan meningkatkan Keakraban antara TNI dan polri dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan TNI," ujar Serda Riduan.

Menurutnya, gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat saling berintegrasi, dan bersilaturahmi antar sesama warga masyarakat.

"Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan," tambahnya

Di lokasi kegiatan Kades Fajar Baru M.agus Budiantoro,S.Hi tampak ikut abil bagian membaur dengan warga ikut bergotong royong dirinya sangat mengapresiasi kepada Banbinsa dan babinkantibmas yang ikut sukseskan kegiatan gotong-royong ini "ungkapdia "dan dirinya ingin kegiatan seperti ini tetap terjaga dan menjadi agenda rutin karna gotong royong adalah budaya indonesia dan jangan sampai di hilangkan" pungkasnya.(Asep)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Laksanakan Gotong Royong Di Desa Fajar Baru"

Posting Komentar