Bupati Tanggamus Kunjungi SLBN Kota Agung

Iklan

Bupati Tanggamus Kunjungi SLBN Kota Agung

Redaksi
Kamis, Oktober 17, 2019 | 20:36 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-17T13:38:15Z

Lampung Tanggamus,Suaralampung.com,
Kota Agung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati dan Ketua DWP Nur'aini Lubis, bersilaturahmi dan melaksanakan Bakti Sosial di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Agung, Kamis (17/10/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Hi. Firman Rani, sejumlah Kepala OPD, serta Kepala UPTD Dikmen/Diksus Wilayah III Provinsi Lampung.

Kepala Sekolah SLBN Tanggamus Dra. Sumarni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus, TP PKK dan DWP Tanggamus atas diselenggarakan kegiatan tersebut. 

Ia menerangkan SLBN Kota Agung telah memasuki tahun keempat, dengan jumlah siswa 86 orang, yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA, dengan jenis ketunaan tuna grahita, tuna rungu, tuna daksa, dan autisme. "Sebenarnya kita menerima semua ketunaan, tetapi kebetulan yang masuk dan daftar baru ketunaan tersebut, kami mewujudkan siswa, terampil, mandiri, dan berakhlak. Diharapkan lulusan kami itu, bisa terampil, kemudian bisa mandiri, terjun di masyarakat dan tidak tergantung kepada orang lain," kata Sumarni.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga adalah tanggung jawab kita semua. "Tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pada orang tua atau wali murid saja, tetapi juga, menjadi tanggung jawab kita semuanya, baik dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, termasuk juga kita secara pribadi. Oleh karenanya mudah-mudahan momen ini akan lebih menguatkan kembali komitmen dan motivasi kita dan juga rasa bersyukur kita kepada Sang Khalik," kata Bupati.

Bupati melanjutkan, secara bertahap Pemerintah Daerah akan menambah insentif bagi para guru SLBN Kota Agung, serta bantuan operasional bagi SLBN Kota Agung. "Insya Allah kita akan mulai, mudah-mudahan dapat nanti dianggarkan," tutup Bupati.

Adapun bantuan yang diberikan dalam kegiatan tersebut, berupa baju olahraga untuk seluruh siswa dan Guru SLBN, serta 4 unit alat permainan anak.

Dalam kesempatan itu juga Bupati beserta rombongan berinteraksi dan bergembira dengan para siswa dan Guru setempat, dalam rangka menghibur dan memberikan semangat kepada para siswa dan Guru SLBN Kota Agung.(Saripudin/Kurdianto/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Kunjungi SLBN Kota Agung

Trending Now

Iklan

iklan