Ribuan Umat Muslim Ikuti Istighotsah dan Pringsewu Bersholawat

Ribuan Umat Muslim Ikuti Istighotsah dan Pringsewu Bersholawat

Pringsewu,Suaralampung.com
 Ribuan umat muslim dari berbagai penjuru Kabupaten Pringsewu memadati kawasan alun-alun pendopo pemkab setempat, Rabu (16/10/19) malam, guna mengikuti kegiatan Istighotsah dan 'Pringsewu Bershalawat'.

Acara yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 dengan menghadirkan Gus Ferry Khusnul Ma'ab dari Ploso, Kediri, Jawa Timur dan Habib Umar bin Muhdor dari Majelis An-Nur Provinsi Lampung ini dihadiri para asisten dan staf ahli dan kepala OPD Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman beserta para wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Wakapolres Komisaris Pol. Yuliansyah beserta instansi vertikal lainnya, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali,  Ketua PC NU Kabupaten Pringsewu KH.Taufiq Qurrahim, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren beserta para santri.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pringsewu Andi Wijaya, S.T., M.M. mengatakan kegiatan istighotsah dan bershalawat  bersama ini merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. 

"Acara kita ini merupakan perilaku yang bijak dan mulia sebagai hamba Allah yang menyadari akan kekurangan dan kelemahan kita sebagai umat manusia. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT, agar apa yang menjadi hajat bersama dapat tercapai dengan ridho-Nya, sekaligus menyatukan tekad dan semangat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhinneka Tinggal Ika,"ajaknya.(Bram/Aan/Saripudin/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Umat Muslim Ikuti Istighotsah dan Pringsewu Bersholawat"

Posting Komentar