Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Serahkan Bantuan Kepada KUBE Di Kampung Argo Mulyo

Iklan

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Serahkan Bantuan Kepada KUBE Di Kampung Argo Mulyo

Redaksi
Selasa, Oktober 15, 2019 | 19:05 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-15T12:05:53Z

Bupati  Waykanan Raden Adipati Surya Serahkan Bantuan Kepada KUBE Di Kampung Argo Mulyo

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Bupati  Waykanan Raden Adipati Surya Serahkan Bantuan Sosial Dana APBN dan Dana APBD kepada Kelompok Usaha Bersama  (KUBE) di Kampung Argo Mulyo Kecamatan Banjit, pada Selasa (15 Oktober 2019).

Dalam sambutanya Bupati Way kanan Raden Adipati Surya mengatakan, Merupakan suatu kebahagiaan bagi saya karena telah hadir dalam acara ini, di tengah-tengah masyarakat diKecamatan Banjit yang saya cintai. teriring do'a dan harapan semoga kita dapat memantapkan komitmen kita untuk merencanakan dan melaksanakan program pembangunan sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab kita kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan yang saya cintai.

"Kedatangan saya di Kecamatan Banjit pada hari ini untuk menyerahkan program bantuan sosial. Hal tersebut bentuk tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat, dengan harapan dapat mengurangi beban hidup masyarakat dan dapat hidup lebih sejahtera," Kata Dia.

Bantuan yang akan saya serahkan pada hari ini dikecamatan banjit, yang pertama adalah bersumber dari dana APBD kepada 7 (tujuh) KUBE yang tersebar di 7 kampung dan setiap KUBE akan menerima masing-masing 1 ekor kambing jantan dan 3 ekor kambing betina.

"Kedua, bantuan dana Untuk Modal Usaha KUBE sebanyak 5 KUBE yang bersumber dari APBN melalui Direktorat penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI senilai Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) Per KUBE. Bagi kelompok KUBE yang belum mendapat bantuan harap bersabar, insyallah suatu saat nanti akan mendapat giliran juga karena bantuan diberikan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran," Paparnya.

Setiap tahunnya kita melaksanakan berbagai programkan bantuan kepada masyarakat, baik sumber dana APBN maupun APBD  diantaranya PKH, KUBE, Rumah Tidak Layak Huni, Alat Bantu Penyandang Disabilitas, Kartu Kesehjatreaan Sosial, tahun ini juga kita akan memberikan bantuan Rehab Rumah Rakyat, Asistensi Lanjut Usia Telantar, dan disaat menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar pasar murah, guna untuk meringankan beban hidup masyarakat. yang biasanya harga kebutuhan pokok cenderung naik akibat permintaan kebutuhan pokok lebih besar dari hari-hari biasa.

Wartawan : Tayib/ Rijal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Serahkan Bantuan Kepada KUBE Di Kampung Argo Mulyo

Trending Now

Iklan

iklan