IKA Peternakan Fakultas Pertanian Unila Siap Mulang Kandang

Iklan

IKA Peternakan Fakultas Pertanian Unila Siap Mulang Kandang

Redaksi
Minggu, Oktober 20, 2019 | 11:39 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-20T04:39:55Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

IKATAN Keluarga Alumni Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Lampung akan menggelar kegiatan bertajuk Mulang Kandang, Minggu (20/10). Kegiatan yang akan dihelat di Gedung Peternakan FP Unila imi menjadi pelopor terjalinnya sebuah wadah komunikasi antar Alumni dan Sivitas Jurusan Peternakan. 

Ketua Umum IKA Peternakan Unila Aris Susanto mengatakan potensi positif dapat dikembangkan melalui sebuah tali silaturahmi antar alumni yang kuat. Antara lain sumbangsih pemikiran untuk kemajuan almamater Jurusan Peternakan dalam menyediakan fasilitas pendidikan maupun peningkatan kualitas ilmu yang diajarkan.

"Apalagi jumlah alumni Peternakan yang besar tentu menjadi energi positif bagi perkembangan Peternakan Lampung. Untuk itulah kami menggelar Mulang Kandang sebagai wadah komunikasi antar Alumni dan Sivitas Jurusan Peternakan," Kata alumni angkatan 2000 ini.

Ditambahkan Ketua Panitia Mulang Kandang Ahmad Fauzy Al-amin, Mulang Kandang juga menjadi tempat sharing mengenai ilmu peternakan. Sekaligus meningkatkan kreatifitas dan semangat berkompetisi dalam meraih sebuah prestasi. Pihaknya menggelar aneka rangkaian kegiatan Mulang Kandang yang dimulai, Sabtu (19/10).

Selain sumbangsih kepada almamater, tentunya melalui komunikasi aktif antar alumni akan menciptakan suatu potensi networking yang saling menguntungkan bagi alumni. Sejumlah kegiatan tersebut ialah Bazar yang diikuti lebih dari 20 perusahaan yang menawarkan produk,mempromosikan atau memaparkan profil perusahaan.

Terdapat pula Job fair yang menghadirkan lebih dari 20 perusahaan. Peserta atau Job Seeker akan melakukan pendaftaran dan dapat mengikuti penjelasan perusahaan yang akan dipilih. Lomba akustik, dan lomba
masak produk peternakan yang diikuti oleh alumni dan Sivitas Peternakan FP UNILA. 

"Untuk donor darah maupun bursa kerja dapat diikuti masyarakat umum," ujarnya.
Kemudian pada puncak kegiatan, Minggu (20/10), akan digelar ramah tamah untuk menghubungkan silahturahmi antar angkatan dari angkatan 1990-2019. Seluruh peserta dapat aktif bertukar fikiran antar alumni, dosen maupun mahasiswa Jurusan Peternakan FP UNILA untuk kemajuan bersama.

Tidak itu saja, terdapat juga sesi Inspiration Sharing dari alumni sukses yang akan memotivasi alumni-alumni lainnya dan mahasiswa Peternakan FP Unila agar memiliki kecakapan dalam dunia kerja. Untuk menghangatkan suasana, digelar juga Nyeduh Kopi Bareng. "Nyeduh kopi ini dilakukan untuk menambahkan rasa cinta dan bangga dengan hasil pertanian di tanah Lampung serta menambah keharmonisan dan keakraban antar alumni, mahasiswa dan dosen," kata dia. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKA Peternakan Fakultas Pertanian Unila Siap Mulang Kandang

Trending Now

Iklan

iklan