Launching SIM yang berbasis IT, Ditlantas Polda Lampung Siap Layani Masyarakat

Iklan

Launching SIM yang berbasis IT, Ditlantas Polda Lampung Siap Layani Masyarakat

Redaksi
Jumat, Oktober 04, 2019 | 15:54 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-04T08:55:10Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) secara resmi melaunching Smart SIM di Provinsi Lampung. Launching SIM yang berbasis IT ini dihadiri sejumlah Forkopimda Provinsi Lampung, pada Jumat (4/10). Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan, secara resmi Polda Lampung meresmikan peluncuran Smart SIM.

"Kita melaksanakan launching Smart SIM khususnya di Provinsi Lampung bersama Forkopimda dan masyarakat. Tujuannya untuk mensosialisasikan bahwa telah diberlakukan Smart SIM di Provinsi Lampung khususnya," ujar mantan Dirlantas Polda Sulawesi Barat ini.
Lalu dilanjutkan Chiko -sapaan akrabnya- meyebutkan bahwa, keunggulan Smart SIM ini nantinya bisa mencatat jumlah pelanggaran lalu lintas yang telah memegang kartu Smart SIM itu.

"Ya di Smart SIM ini nantinya ada data kecelakaan lalu lintas apabila pemegang Smart SIM itu mengalami kecelakaan atau melakukan pelanggaran. Disitu untuk jumlah pelanggarannya ya selalu terdata dan setiap melanggar selalu masuk ke database kita. Itu untuk mengetahui ketaatan pengemudi tersebut dalam berkendara," jelasnya.

Dan ditanya apakah nantinya akan ada batas-batas poin pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengemudi itu sendiri dan akan ada sanksi untuk pemegangnya ia pun bisa menjelaskannya secara terperinci. "Sementara ini belum ada regulasi mengikat mengenai mencabut pengguna Smart SIM tersebut, yang nantinya akan di bicarakan lebih lanjut," pungkasnya. 

Namun dengan adanya smart Sim ini masyarakat akan terasa mudah dlm semua pelayanan,karena Kartu tersebut nantinya mampu di gunakan masyarakat sebagai kartu Prabayar,seperti Tol,dan dimungkinkan untuk pembayaran Tilang Elektronik yang maksimum pengisian dananya sebesar Rp 2 juta. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Launching SIM yang berbasis IT, Ditlantas Polda Lampung Siap Layani Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan