Siap Sukseskan Festival Kopi 2019, Puluhan Peserta Ikuti Kegiatan Edukasi Woman Coffe Class di Cafe Akabay

Iklan

Siap Sukseskan Festival Kopi 2019, Puluhan Peserta Ikuti Kegiatan Edukasi Woman Coffe Class di Cafe Akabay

Redaksi
Kamis, Oktober 31, 2019 | 07:31 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-31T00:32:05Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka mengsukseskan event Festival Kopi yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada 6 November 2019 mendatang. Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana terus melakukan edukasi dan sosialisasi dengan menghadiri acara "Woman Coffe Class" yang digelar di cafe Akabay Bandarlampung, Selasa, (29/10) 

Bayana mengatakan pihaknya berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan edukasi harus bersungguh - sungguh untuk mendengarkan dan memahami woman coffe class, dari Richo yang merupakan narasumber dalam edukasi tersebut yang juga telah dikenal sebagai pemateri tentang kopi tidak hanya di Lampung saja tapi juga sudah dikenal tingkat internasional.

"Rico ini merupakan panitia dalam kegiatan festival kopi sekaligus pemateri dalam edukasi kopi yang telah dikenal di Lampung mau pun ditingkat internasional. Beliau itu sangat hebat untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang kopi karena memiliki keahlian untuk menjelaskan dibidang tersebut," kata Bayana saat diwawancarai awak media usai memberi sambutan dalam acara edukasi woman coffe class tentang kopi. 

Menurut Bayana yang juga mantan kepala Biro Humas Protokol Provinsi Lampung ini dirinya juga mengakui keahlian dari Rico yang merupakan owner Cafe Akabay yang memberikan materi terkait pengetahuan kopi sangat ahli dalam dunia kopi. "Ilmu yang didapat sangat luar biasa suatu yang luar biasa kopi bisa menjadi masa depan anda terutama untuk mendapatkan penghasilan dan kedepan bisa memanfaatkan peluang dan harapan saya manfaatkan claas ini sebaik baiknya," tuturnya.

Dirinya juga berharap kedepan akan ada penerus Rico yang bisa memaknai kopi dan bisa ambil membesarkan nama kopi Lampung bukan hanya di di Indonesia namun juga manca negara, "Rico ini kelasnya sudah dunia dan kita bisa dapat ilmu bagaimana membedakan kopi dan suatu keingin tahuan kita,karena Lampung punya komuditas andalan," jelasnya.

Acara women coffe class yang bertujuan untuk memperkenalkan kopi dan cara pengolahan kopi dengan baik ini ternyata mendapatkan animo dari generasi milineal yang sudah sejak pagi antusias datang ke cafe Akabay yang berada di Jalan Ridwan Rais Bandarlampung ini dihadiri puluhan generasi milenial yang ingin mengetahui seputar Kopi Lampung.

Dia juga menambahkan sangat mendukung kegiatan ini karena bisa bermanfaat bagi para peserta pelatihan untuk perempuan potensial dia mendapat pencerahan dan beri manfaat dalam rangka mengembangkan tidak hanya ilmu terkait kopi tapi kopi menjadi masa depan dan menjadi mata pencarian dengan kelompok lain dengan adanya praktek pelatihnya Rico selaku narasumber yang mempunyai keahlian sampe kelas internasional dan sukses dalam usaha.

Harapannya, lanjut Bayana, kopi bukan hanya melekat sama laki laki tapi perempuan punya kesempatan sama untuk menikmati kopi karena saat ini kedai kopi banyak yang menjadi tempat favorit untuk berkumpul sambil menikmati kopi dan perempuan juga berikan edukasi bukan hanya jd penikmat tapi pemain kopi dengan menjadikan sebagai usaha.

Terpisah, Richo selaku narasumber dalam kegiatan itu berharap agar puluhan para peserta tersebut nantinya bisa berbagi cerita atau pengalaman untuk temen-teman kalian yang belum dapat mengikuti class ini karena keterbatasan kuota. "Kami mengucapkan terimaksih untuk para peserta yang telah mengikuti class hari ini dan telah menjadi bagian Generasi Milenial Kopi Lampung," kata dia.

Menurutnya, dari edukasi tersebut para peserta akan mendapatkan segudang ilmu yang nantinya dapat mereka ceritakan kepada orang lain tentang kopi setelah mereka mengikuti edukasi woman coffe class. "Mungkin kegiatan tersebut merupakan pengalaman pertama bagi para peserta dan semoga bermanfaat tentunya," kata dia. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siap Sukseskan Festival Kopi 2019, Puluhan Peserta Ikuti Kegiatan Edukasi Woman Coffe Class di Cafe Akabay

Trending Now

Iklan

iklan