Tanggamus Sosialisasi Pilkakon Serentak

Iklan

Tanggamus Sosialisasi Pilkakon Serentak

Redaksi
Senin, Oktober 14, 2019 | 20:09 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-14T13:10:09Z

Kota Agung - Senin pagi 14 Oktober 2019, Bertempat di  Aula Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Asisten Bidang Administrasi Sekretariat Daerah,  Fathurraahman, mewakili Bupati Hj. Dewi Handajani, SE.MM., membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pemilihan Kepala Pekon secara serentak di Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir juga dihadiri Oleh Kapolres, Dandim 0424 Tanggamus, Para Camat, Kepala Pekon Se-Kabupaten Tanggamus.

Kapala Bagiam Tata Pemerintahan, Wawan Heryanto, SSTP., selaku Panitia menyampaikan maksud dan tujuan acara tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan khususnya perda nomor 7 tahun 2019 yang mengatur tatacara pelaksanaan pemilihan kepala pekon secara serentak di Kabupaten Tanggamus dan peserta juga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai peraturan perundang undangan tentang pelaksanaan pemilihan kepala pekon serta diterapkan dalam pelaksanaan pilkakon serentak di Kabupaten  Tanggamus.sehingga pemilihan kepala pekon dapat berjalan dengan tertib, aman kondusif dan demokratis.

Dengan jumlah peserta 220 Kepala Pekon, 220 Perangkat Pekon dan 220 Badan Hippun Pemekonan.

Sosialisasi akan dilaksanakan selama tiga haru dari tanggal 14 samapi 16 Oktober 2019.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan, dalam sambutan mengatakan pada tahun 2020 akan diadakan pilkakon serentak sebanyak  220 pekon, bisa dibayangkan repotnya aparat keamanan.

Oleh karna itu pada kesempatan itu Asisten meminta  peserta sosialisasi  dan camat untuk  betul betul dapat serius dalam mengikuti  materi yang disamapikan. Karena salah satu tugas Penjabat Kepala Pekon mempersiapkan pilkakon secara damai dan lancar.

Dan kepada para nara sumber diharapkan bisa menyampaikan materi secara detail dan jelas. Disinilah para peserta tempat ajang diskusi terkait mareri sosialisasi ini seluas luasnya.

Asisten mengingatkan pada panitia pilkakon nantinya harus bersikap netral. 

"saya ingatkan pejabat kepala Pekon para Camat, kira kira melihat panitia agak miring tidak netral  jangan di jadikan panitia agar kondusif dan terlaksana secara fair" kata Asisten.(Saripudin/Kurdianto/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggamus Sosialisasi Pilkakon Serentak

Trending Now

Iklan

iklan