TEC: Wujudkan Lumbung Pangan, Pendidikan dan Kesehatan Gratis.

Iklan

TEC: Wujudkan Lumbung Pangan, Pendidikan dan Kesehatan Gratis.

Redaksi
Sabtu, Oktober 12, 2019 | 15:29 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-12T08:29:38Z

Suaralampung.com-Lampung Selatan-Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan H.Tony Eka Candra (TEC) terus berikhtiar membangun komunikasi dengan Partai Politik jelang Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya TEC membuktikan keseriusannya dengan secara langsung mengembalikan berkas penjaringan ke tiga Partai Politik sekaligus, yakni PKB, PAN, dan Nasdem pada Sabtu (28/9/2019) lalu, Kini Politisi senior Partai Golkar Provinsi Lampung ini memantabkan langkah politiknya dengan secara langsung mengembalikan berkas penjaringan Calon Kepala Daerah di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (12/10/2019)

Hadir mendampingi dalam pengembalian berkas tersebut, I Made Bagiasa, Riza Mirhadi, Romudin Adam, Ansyori Bangsaradin, Bambang Purwanto, Yusro Hendra Perbasya dan fungsionaris Partai Golkar Provinsi Lampung beserta Fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan yakni Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan Syaiful Azumar dan jajaran, Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Agus Sutanto beserta lengkap 7 Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir juga Ketua AMPG Provinsi Lampung Darlian Pone dan Sekretaris Reza Pahlevi beserta jajaran, Ketua BAPPILU Partai Golkar Lampung Selatan Syahroni, Ketua DPC GRANAT Kabupaten Lampung Selatan Rusman Effendi serta jajaran, Ketua PC O802 FKPPI Kabupaten Lampung Selatan Herman Ladoptindas dan jajaran, Wakil Ketua Umum Pengda BKC Provinsi Lampung Djatmiko dan Sekretaris Umum Tedy Hermanto, serta Relawan Pemenangan TEC yang kompak semua berbaju putih berlogo "TEAM TEC".

Diketahui, saat mengembalikan berkas Calon Kepala Daerah di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Selatan, H.Tony Eka Candra (TEC) diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Walidi, Sekretaris Tim Penjaringan Tri Julian Muhar, S.Si, serta jajaran, Kemudian disekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, H.Tony Eka Candra (TEC) diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan H.M.Sahroni,ME dan Sekretaris Jayusman serta jajaran.

Saat diwawancarai awak media, H.Tony Eka Candra (TEC) mengutarakan kebulatan tekadnya maju dalam bursa pemilihan Calon Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan menegaskan siap menghibahkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

"Dalam rangka mengabdikan diri sebagai anak bangsa, atas dukungan dari semua pihak, baik keluarga, sahabat, relawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat yang kemarin membantu saya (H.Tony Eka Candra.red) meraih suara tertinggi dari seluruh Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan pada Pemilu Legislatif 2019, mari kita 'Bersama Bangun Desa untuk Lampung Selatan Berjaya'," ujar TEC.

Tony yang juga Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI) mengungkapkan, beberapa program pro rakyat yang akan dilakukan kelak memimpin Kabupaten Lampung Selatan, diantaranya mewujudkan "Lumbung Pangan" untuk menjamin ketahanan dan ketersediaan pangan, pendidikan dan kesehatan gratis bagi keluarga kurang mampu.

"Tidak semua orang yang tidak mampu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan jangan sampai ada masyarakat Lampung Selatan yang mengalami gizi buruk dan kekurangan pangan, oleh karenanya Pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan pangan gratis secara langsung bagi masyarakat kurang mampu, ujar TEC.

Kemudian, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya juga memberikan perhatian terhadap siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi, dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan akan meningkat.

"Revitalisasi bidang kesehatan juga harus dilakukan, bagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, kedepan cukup dengan menunjukan KTP Lampung Selatan akan mendapatkan pelayanan gratis dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah setempat termasuk rawat inap, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Masih banyak lagi program-program yang nanti akan dilakukan, baik perhatian khusus tehadap pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui program 'Kartu Petani Berjaya', untuk meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP), guna peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran petani", tutur TEC.

Disisi lain program yang akan dilaksanakan adalah di sektor Infrastruktur fisik maupun non fisik, penciptaan lapangan kerja dengan mendatangkan investasi, peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, perhatian terhadap pemberdayaan pemuda dan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan perhatian dibidang mental spiritual dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, serta iman dan taqwa," tegas TEC yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini.

Tidak hanya itu saja, Tony juga bertekad untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan menghilangakan maraknya dugaan "Jual Beli Jabatan," akan menjadi perhatian khusus TEC dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk wajib menghilangkan dugaan "Fee Proyek" dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Membangun 6 rumah Kebandakhan Adat, untuk 5 Marga Sai Batin dan 1 Marga Pepadun di Natar, dalam rangka melestarikan dan mengembangkan budaya daerah untuk memperkuat budaya nasional. Kemudian membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi pejuang, anak pejuang dan keturunannya sebagai wujud penghargaan bagi para pejuang bangsa yang telah membebaskan negara ini dari belenggu penjajahan.

Dengan kemampuan dan pengalaman di organisasi dan di pemerintahan, terbukti selama 7 (Tujuh) Periode berturut turut menjadi Anggota DPRD yang mumpuni, TEC optimis, bila terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten 'termaju' di Provinsi Lampung.

"Menurut saya untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat, cukup 1 (satu) periode saja," pungkas TEC.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TEC: Wujudkan Lumbung Pangan, Pendidikan dan Kesehatan Gratis.

Trending Now

Iklan

iklan