DISDUKCAPIL Lampung Selatan Jemput Bola Pembuatan KK dan Akte Lahir Gratis Di Aula Balai Desa Jati Mulyo Jati Agung

DISDUKCAPIL Lampung Selatan Jemput Bola Pembuatan KK dan Akte Lahir Gratis Di Aula Balai Desa Jati Mulyo Jati Agung



Suaralampung.com-Jati Agung-Indramirsyah.SE.  Dinas Kependudukan  Catatan Sipil (DISDUKCAPIL)Lampung Selatan  gelar pembutan Kartu Keluarga(KK), pembuatan Akte Lahir dan perekaman E KTP Geratis di Aula Balai Desa Jati Mulyo Jati Agung Lampung Selatan kamis 14/11/2019.

Dalam agenda kerja nya Indramirsyah.SE. yang di dampingi beberapa setap DISDUKCAPIL dan Aparatur Pemerintahan Desa Jati Mulyo ke mengatakan, pelaksanan hari ini salah satu agenda dari pemerintahan kabupaten lampung selatan dan kami hanya perpanjangan tangan dari agenda tersebut.

Adapun peraktek di lapangan sesuai dengan porsi kami  yang terkait dalam Adminitrasi kependudukan di antara nya
1. perbaikan Nomor Induk Kartu Keluarga/KK
2, pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru
3. pembuatan  Akte Lahir
dengan tujuan agar Adminitrasi seperti ini dari tingkat Desa sampai ke Pemeritahan Kabupaten lebih singkron, dan hasil dari pada temuan temuan di lapangan ini pun akan kami
laporkan sebagai bahan untuk mencari solusi yang lebih episien, dan agenda mendatang kami akan berpindah Desa Desa lain ucap nya.

Di tempat yang sama Sumardi.SE. Kepala Desa Jati Mulya mengatakan, kami selaku Aparat Pemeritahan Desa mengucapakan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan yang telah menjadwalkan Tem DISDUKCAPIL merealisasikan program Adminitrasi Kependudukan.

Dalam hal ini sangat membantu sekali husus nya kepada warga kami untuk mengurus pembutan KK, perekaman E KTP dan pembutan Akte lahir, jadi sudah tidak jauh jauh harus ke kalianda, karena surat mengurat ini sangat penting, baik itu kepentingan daptar anak sekolah, dan untuk kepentingan terkait kesehatan pasti kita semua butuh itu kata nya.
 
Senada yang di sampaikan Anton Suryadi.S.I.KOM.selaku Kasi pemeitahan Desa Jati Mulyo mengatakan, dengan program pemeritah kabupaten Jemput bola seperti ini sangat membantu sekali terhadap warga masyarakat, dan merespon nyata nya pada hari ini sudah tercetak untuk pembutan kartu kelurga(KK) sebanyak 44 lembar, untuk Akte lahir nya sebanyak 113 lebar dan perekaman E KTP sebanyak 37 perekaman, jadi dalam hal ini kami pun mengucapkan terima kasih kepada pemeritahan Rt, Rw yang telah menyampaikan informasi untuk mensukseskan program pemerintah pungkas nya."


Wartawan:Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DISDUKCAPIL Lampung Selatan Jemput Bola Pembuatan KK dan Akte Lahir Gratis Di Aula Balai Desa Jati Mulyo Jati Agung"

Posting Komentar