KlasterisasiTeritorial ULaMM, Investasi Aman Untuk Pelaku UMKM Bersama PEGADAIAN

KlasterisasiTeritorial ULaMM, Investasi Aman Untuk Pelaku UMKM Bersama PEGADAIAN


Suaralampung.com-Lampung Utara-PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bekerjasama dengan PEGADAIAN dalam melakukan pembinaan kepada para pelaku UMK, Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dan PK berencana melakukan pelatihan dan pendampingan kepada nasabah ULaMM melalui pola Kelompok Bisnis. Dengan pendekatan kelompok, diharapkan pembinaan tersebut bisa lebih efektif mengingat adanya aneka jenis usaha dan jika dimungkinkan akan terbentuk assosiasi atau paguyuban pasca program. Kegiatan ini berlangsung di Gedung PERIBU Bukit Kemuning Lampung Utara Provinsi Lampung, Kamis (14/11/19).

Pelatihan ketiga/ sesi 3 dilakukan pada 14 Nopember 2019 sebagai penutupan klasterisasi bisnis teritorial ULaMM Bukit Kemuning dengan narasumber Bapak Paing Wijaya – Nasabah ULaMM Bukit Kemuning dan Bapak Panji – Staff Penjualan PEGADAIAN Lampung dengan tema Peluang Usaha Baru serta Investasi Aman Untuk Pelaku UMKM bersama PEGADAIAN. Kegiatan ini dilakukan untuk membuka peluang usaha baru bagi pelaku UMKM. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang merupakan perwakilan nasabah ULaMM dan Mekaar yang berada di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan manajemen usaha, baik didapat dari materi program ataupun saling sharing pengalaman diantara peserta program atau anggota kelompok, sebagai pengembangan pasar, sehingga keberadaan kelompok ini dapat dimanfaatkan anggotanya sebagai jaringan pemasaran baru untuk wilayah daerah maupun regional Lampung. Dengan terbentuknya UMKM yang professional, inovatif dan berdaya saing tinggi dalam dunia usaha dalam membentuk ekosistem dan lingkungan ULaMM yang terintegrasi sebagai sarana pemasaran bagi nasabah.



Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki 2.854 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 628 kantor layanan ULaMM dan 2.164 kantor cabang Mekaar.

***


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KlasterisasiTeritorial ULaMM, Investasi Aman Untuk Pelaku UMKM Bersama PEGADAIAN"

Posting Komentar