Joni Effendi : Kampung Way Tuba Maksimalkan Pembangunan SDM Dengan Gelar Pengajian Rutin dan Baca Al'Quran

Joni Effendi : Kampung Way Tuba Maksimalkan Pembangunan SDM Dengan Gelar Pengajian Rutin dan Baca Al'Quran




Suaralampung.Com.
Way Kanan - Pemerintah Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan, memaksimalkan pembangunan Sumberdaya Manusia di Kampung tersebut, dengan mengadakan kegiatan pengajian rutin empat kali dalam seminggu. Dimana kegiatan pengajian tersebut mendapat sambutan baik dari warga Kampung yang  terlihat antusias.

Dikatakan Pj Kepala Kampung Way Tuba Kecamatan Gunung Labuhan Joni Effendi kepada Wartawan Media ini bahwa, kegiatan membagunan sumber daya manusia melalui mengaji Al'Qur'an sangatlah penting.

" Karena pada jaman sekarang banyak masyarat yang belum bisa membaca Al,Qu'an. dengan kegiata pemberantasan buta aksara Al'Qur'an, kita adakan pengajian rutin seminggu empat kali yang di adakan di Balai Kampung Way Tuba," Kata Dia.




Dari pantauan media Suaralampung.Com, kegiatan pengajian tersebut nampak disambut sangat antusias oleh warga, di mana pada setiap pelaksanaannya  Selalu ramai dengan peserta, Bahkan mereka mengajak anak-anak mereka untuk ikut serta belajar dalam mengkaji dan mengaji Alquran, di mana yang diharapkan adalah agar anak-anak mereka juga dapat mempelajari Alquran sejak dini dan menanamkan nilai-nilai agama kepada mereka.

Ditambahkan oleh Joni Effendi, bahwa kegiatan pengajian dan keagamaan, juga dapat berfungsi sebagai Wahana silaturahmi antar warga Kampungnya, di mana dengan silaturahmi yang berjalan dengan baik maka kerukunan antar masyarakat juga dengan sendirinya akan meningkat, sehingga segala bentuk kebersamaan dapat terjalin di antara mereka, dengan demikian dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di dalam masyarakat dengan adanya komunikasi yang sudah baik di antara mereka.




" Saya berkeyakinan bahwa dengan semakin baiknya tingkat sumber daya manusia di dalam masyarakat di kampung saya, maka kemajuan di bidang-bidang lain juga akan dapat segera terwujud, karena kekuatan dari sebuah kemajuan yang paling utama adalah kemajuan dari sumber daya manusia, apabila sumber daya manusianya sudah baik maka sektor lain akan menjadi lebih mudah untuk dikembangkan, baik itu infrastruktur, pendidikan serta peningkatan-peningkatan dari sisi yang lain, singkatnya sumber daya manusia yang baik menjadi modal dasar utama untuk majunya sebuah Kampung," kata Pj Kepala Kampung  berpengalaman tersebut.

Masih Kata Dia,  pendidikan yang baik di bidang keagamaan, sesungguhnya menjadi di dasar pondasi untuk mampu membentengi generasi muda dari dampak negatif pergaulan bebas, narkotika serta pengaruh-pengaruh yang tidak baik bagi mereka, karena berangkat dari pondasi agama yang baiklah maka generasi yang baik akan mampu dibentuk dan diciptakan.

"  saya beserta seluruh masyarakat bekerjasama serta memaksimalkan semua potensi Kampung yang ada, baik dari Anggaran Dana Desa ataupun dari swadaya masyarakat, untuk dapat melaksanakan segala bentuk pembinaan melalui kegiatan-kegiatan keagamaan, terutamanya pendalaman tentang Alquran, untuk dapat memberikan semua nilai-nilai positif serta melaksanakan agenda-agenda yang sesuai, dengan arah pembangunan pemerintahan Kabupaten Way Kanan, sehingga ada Sinergi antara program pembangunan ditingkat kampung dengan program pembangunan yang lebih tinggi di tingkat kabupaten," Katanya Pada media ini seraya mengakhiri pernyatannya.

Wartawan : Tayib

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Joni Effendi : Kampung Way Tuba Maksimalkan Pembangunan SDM Dengan Gelar Pengajian Rutin dan Baca Al'Quran"

Posting Komentar