Pemkot Metro Memperingati Hari Disabilitas Internasional ke-27

Pemkot Metro Memperingati Hari Disabilitas Internasional ke-27



Keterangan Gambar : Pemkot Metro Memperingati Hari Disabilitas Internasional ke-27

Suaralampung.Com.
Metro - Pemerintah Kota Metro beserta Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Metro menggelar Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap tanggal 3 Desember dengan tema “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul”  di Lapangan Kampus Iringmulyo, Senin (02/12/19).

Acara ini diawali dengan pawai keliling dan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Ketua LKKS Kota Metro Heriyati Pairin, Wakil Ketua LKKS Siti Aisyah Djohan, seluruh kepala OPD dan diisi dengan penampilan panggung oleh para penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya Heriyati mengucapkan terima kasih atas terselanggaranya peringatan HDI ke-27 ini dan para donatur yang berpartisipasi dalam acara tersebut sekaligus memberikan cinderamata tali kasih dari Yayasan Kanker Indonesia Kota Metro.

 “Saya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara ini dan kepada para donatur yang telah bersedia menyisihkan rezekinya. Kami masih memiliki mimpi dan keinginan untuk selalu membantu saudara-saudara kita khususnya penyandang disabilitas dan para lanjut usia terlantar,” ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Metro Djohan dalam kesempatan tersebut menyatakan apresiasinya dan menyambut baik acara tersebut dengan harapan dapat dijadikan sarana silaturahmi serta dapat memotivasi para penyandang disabilitas untuk terus maju dan berkarya sesuai dengan keahlian masing-masing.

 “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul ini mengandung makna imbauan dan ajakan kepada kita semua untuk mewujudkan masyarakat inklusif dalam segala aspek kehidupan, kedepan dapat terus berkesinambungan dengan mewujudkan penyandang disabilitas yang unggul,” tutup Djohan. (Rls/Kominfo Kota Metro)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Metro Memperingati Hari Disabilitas Internasional ke-27"

Posting Komentar