Sosialiasi PengembanganKapasitas Usaha dan Edukasi BPJS Ketenagakerjaan Nasabah ULaMM danMekaar Cabang Lampung

Sosialiasi PengembanganKapasitas Usaha dan Edukasi BPJS Ketenagakerjaan Nasabah ULaMM danMekaar Cabang Lampung

Suaralampung.com-Lampung Tengah-Untuk lebih mengoptimalkan peran dan fungsi PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) dalam melakukan pembinaan kepada para pelaku UMK, Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha dan PK bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lampung Tengah melakukan pelatihan dan pendampingan kepada nasabah ULaMM cabang Lampung melalui edukasi dan sosialisasi. Kegiatan tersebut dilakukan di BBC Hotel Bandar Jaya Lampung Tengah pada Rabu (11/12).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Program dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, kedepannya program tersebut diharapkan dapat melindungi para pelaku UMK khususnya nasabah ULaMM dan Mekaar dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Acara ini di hadiri oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lampung Tengah, Ibu Darwati dan Wakil Pemimpin Cabang PT PNM (Persero) Cabang Lampung, Bp. Aris Risdiana.

Kegiatan sosialiasi dengan narasumber Ibu Rina Septiana selaku Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lampung Tengah dan dihadiri oleh 95 peserta yang merupaka perwakilan nasabah ULaMM dan Mekaar di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Kegitan ini mengusung tema Edukasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Nasabah PT PNM (Persero).


Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki 2.854 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 628 kantor layanan ULaMM dan 2.164 kantor cabang Mekaar yang melayani UMK di 34 Provinsi, 393 Kabupaten, dan 5.008 Kecamatan.(Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialiasi PengembanganKapasitas Usaha dan Edukasi BPJS Ketenagakerjaan Nasabah ULaMM danMekaar Cabang Lampung"

Posting Komentar