Camat Talang Padang Hadiri Pembentukan Panitia Pilkakon Banjar Sari

Iklan

Camat Talang Padang Hadiri Pembentukan Panitia Pilkakon Banjar Sari

Redaksi
Senin, Januari 13, 2020 | 23:12 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-13T16:12:23Z

Tanggamus Suaralampung.com- Camat Talang Padang Hadiri pembentukan Panitia Pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) Tahun 2020, Pekon/Desa  Banjar Sari, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus Lampung.

Pembentukan panitia Pilkakon pekon Banjar Sari dibuka dan dipimpin ketua BHP beserta anggotanya, dihadiri Camat Penjabat (Pj) Kakon Banjar Sari dan aparaturnya para undangan, beserta tokoh agama tokoh masyarakat, Babinkamtibmas."Sebagaimana dimaksud bawa takan lama lagi kita akan melaksanakan Pilkakon serentak se-kabupaten Tanggamus termasuk pekon Banjar Sari demikianlah maka rapat pembentukan panitia Pilkakon pekon Banjar Sari resmi  dibuka,"ujar ketua BHP di Kantor pekon Banjar Sari,"Sabtu 11 Januari 2020.

Sambutan Camat Talang Padang Anderias Tarmiwijaya,SP,MM, dalam pidato, Ia menghimbau kepada hadirin semuanya.Bahwa acara rapat ini digelar bertujuan untuk membentuk panitia pilkakon.

"Oleh sebab itu panitia Pilkakon harus yang benar-benar mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan tidah berat sebelah harus bersipat netral. Supaya nantinya tidak ada pemilihan ulang, dan saya sekali lagi menghimbau kepada peserta kontestan dalam pilkakon nantinya bagi peserta harus legowo apa pun hasilnya, artinya siap kalah dan siap menang karena semuanya telah diatur oleh Allah SWT. Dan untuk yang terpilih nantinya tidak bisa sembarangan mengganti aparat pekon terutama sekdes dan kasi pemerintahan, karena itu inti dari aparat pekon,"tegasnya,"Sabtu (11/1/20) di Kantor pekon setempat.

Sedangkan Sebelumnya Pj,Kakon Banjar Sari, Yuli Fitri,SE,MM, mengharapkan menghimbau kepada panitia dalam melaksanakan pemilihan pilkakon agar aman dan kondusip. Saya hanya mengetahui dalam pelaksanaan BHP yang lama yang membentuk panitia ini, dan untuk kedepannya BHP yang baru terpilih untuk meneruskannya setelah nanti jabatan BHP yang lama habis,"terang Yuli.

Selanjutnya pada kesempatan itu juga Babinkamtibmas Suryana mewakili polsek Talang Padang, berharap  mudah-mudahan semoga kita diberi kesehatan dan berjalan aman tertip lancar dan kondusip, sedangkan pembentukan panitia Pilkakon oleh BHP yang lama. Sekali lagi saya berharap kalau ada kejanggalan jangan langsung mengambil keputusan tetapi dimusyawarahkan dan semua minta kepada panitia tidak mendukung salah satu paslon kiranya agar dapat berjalan sesuai dengan aturan ucapnya.

Kemudian Ketua BHP Saparuddin menyampaikan setelah berjalannya peroses dan tata cara pemilihan panitia pil Kakon secara serentak pada Tahun 2020, berharap dapat berjalan aman tertip dan terkendali, musyawarah pembentukan panitia tingkat pekon Banjarsari dan mendengarkan usulan-usulan dari peserta yang telah mendapat kata sepakat dan disetujui atas keputusan rapat tentang pembentukan panitia pil Kakon, tukasnya.

 Adapun susunan Keanggotaan panitia Pilkakon pekon Banjar Sari sebagai berikut :                                     1.Ketua      : Sugoroh               2.Wk.ketua: N. Asep                 3.Sektaris  : Romli                 4.Bendahara:Lusi Ferdian         5.Anggota  : Agus Dani            6.Anggota  : Sarifudin           7.Anggota  : Eko Saputra         8.Anggota:Arip Setia Budi       9.Anggota: Amran                   Petugas PPDP Yakni :            1.Martina        Dusun.1          2.Eka Nuryani Dusun.2           3.Sobri             Dusun.3           4.Imroni           Dusun.4

 Dilanjutkan dari Ketua panitia yang terpilih Sugiroh menuturkan, saya menghimbau dalam bekerja harus jujur, dan adil jangan sampai berat sebelah, kerena akan berbenturan aturan dan dalam pendataan bagi warga  yang tidak memiliki KK dan KTP jangan didata. Dan saya selaku ketua panitia akan membuat surat pernyataan bermatrai yang bunyinya menang ataupun kalah harus diterima,"tuturnya.

Bersamaan pada kesempatan itu juga, sambutan Ketua BHP yang baru Yopi berharap,  kepada semua panitia pil Kakon agar bisa Netral sambungnya, Hadir dalam acara ini semua Aparat pekon Banjarsari, pengurus BHP yang lama dan BHP yang baru, Lpm, Pemuda,tokoh masyarakat,tokoh Agama,Babinkamtibmas,"tandasnya,(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Talang Padang Hadiri Pembentukan Panitia Pilkakon Banjar Sari

Trending Now

Iklan

iklan