KKN Unila Gelar Pelatihan Dokter Kecil pada Siswa SD di Tanggamus

KKN Unila Gelar Pelatihan Dokter Kecil pada Siswa SD di Tanggamus

Tanggamus Suaralampung.com. - Pelatihan tentang dokter kecil (Dokcil) menjadi salah satu agenda KKN Unila di Pekon Tanjung Rejo, Kec Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus.

Dokcil diikuti oleh seluruh siswa/i kelas besar yaitu kelas 4 SDN Tanjung Rejo Kecamatan Pulau Panggung, mereka sangat antusias saat pemaparan materi dalam Dokcil, pada hari Rabu (23/1/20).

Koordinator kelompok KKN Unila Pekon Tanjung Rejo, Humsin Faisal mengatakan pelatihan dilakukan pada saat pagi hari dimulai dengan materi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan tentang pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Selian itu, pihaknya juga menekankan pada kegiatan mencuci tangan dan menggosok gigi pada siswa siswi SDN 2 Sinar Gunung Pekon setempat.

"tujuan dari kegiatan ini untuk menambah wawasan siswa/i dalam mewujudkan prilaku hidup sehat dan bersih yang dimulai dari diri sendiri kemudian lingkungan sekitar," kata Humsin Faisal.

Menurutnya, kegiatan dokter kecil ini diadakan dua hari, hari pertama mahasiswa KKN Unila Pekon Tanjung Rejo memaparkan materi dan kegiatan kegitan yang akan dilakukan calon dokter kecil.

"sedangkan hari kedua adalah praktik tentang materi yang telah paparkan di kelas dan ditutup dengan pengumuman Dokter Kecil. Mereka terlihat antusias dan semangat," tegasnya.

Sementara itu, salah satu siswa bernama, Rosa mengaku senang dengan kehadiran kakak- kakak KKN yang mengajari kegiatan dokter kecil ini.

"Rosa senang dengan kegiatan itu," kata bocah berjilbab tersebut.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KKN Unila Gelar Pelatihan Dokter Kecil pada Siswa SD di Tanggamus"

Posting Komentar