Pemkot Metro Sisihkan Rp 3,5 Miliar Bangun Kantor Kelurahan Sumber Sari

Pemkot Metro Sisihkan Rp 3,5 Miliar Bangun Kantor Kelurahan Sumber Sari

Wali Kota Achmad Pairin saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) 2021 di Kelurahan Sumbersari, Rabu (29/1). 

Suaralampung.Com.
METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengalokasikan rencana pembangunan untuk Kantor Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, sebesar Rp 3,5 miliar.

"Nah, untuk pembangunan kantor kita anggarkan Rp 3,5 miliar. Paling lama bulan Desember tahun 2020 akan dibangun," ujar Wali Kota Achmad Pairin saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) 2021 di Kelurahan Sumbersari, Rabu (29/1).

Selain itu, Pairin menilai terkait usulan kenaikan insentif RT dan RW pihaknya sepakat akan menaikkan insentif. Namun, kenaikan insentif akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Selain nanti insentif naik, untuk RT dan RW juga dapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Jika ada pamong yang meninggal saat melaksanakan tugas akan mendapatkan santunan Rp 24 juta.

Dan kader Posyandu juga dapat asuransi seperti RT dan RW," terangnya.

Terkait rencana pembangunan gedung baru Kantor Kelurahan Sumbersari, Wali Kota sebelumnya mengatakan pembangunan akan dilakukan di lahan seluas 16 x 44 meter persegi.

Lokasinya merupakan eks Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Panca Bhakti.

Pembangunan dilakukan menyusul rencana perluasan rumah sakit setempat. Mengingat Kantor Kelurahan Sumbersari yang berada bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum Daerah Tipe D Sumbersari.

Menurutnya, kondisi rumah sakit yang masih tipe D memiliki keterbatasan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Karena itu, Pemkot akan mengupayakan untuk menaikan grade rumah sakit menjadi tipe C.

"Untuk saat ini rumah sakit belum dapat memberikan pelayanan untuk rawat jalan. Nah, kita sedang mengupayakan untuk menaikan. Jadi kita bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ungkapnya.

Tiga Usulan

Lurah Sumbersari Rafiudin melaporkan PBBpada tahun 2019 senilai Rp 113.803.986 telah terealisasikan hingga 91,39 persen.

Luas wilayah Sumbersari Bantul mencapai 402,1 hektar yang telah terbagi wilayah pertanian seluas 282,2 hektar dan wilayah pemukiman seluas 119,8 hektar.

Adapun jumlah penduduk sebanyak 30l.038 jiwa, serta jumlah pamong 4 RW 18 RT. "Terima kasih kepada Pemkot yang telah memberi dana pembangunan Kantor Kelurahan Sumbersari Bantul," tukasnya saat memberi sambutan dan laporan.

Ia menambahkan, Musrenbang tahun 2021 ada tiga usulan prioritas pembangunan.

Yakni pembangunan Jalan Husodo yang menghubungkan RW 01 (Lamteng Depokrejo) ke RW 02 dengan panjang kurang lebih 1,5 km, pembangunan bronjong Jalan Giriloyo dengan berkondisi longsor dan erosi, serta usulan Gedung PAUD Budiasih yang saat ini bangunannya digunakan guna perluasan SD tipe D.(Rls/Kominfo Kota Metro)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Metro Sisihkan Rp 3,5 Miliar Bangun Kantor Kelurahan Sumber Sari "

Posting Komentar